Mencari Luhut di Tengah Corona

Mencari Luhut di Tengah Corona
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Where are you now that I need ya?” – Justin Bieber, penyanyi asal Kanada


PinterPolitik.com

Melihat dan menyikapi polemik virus Corona di dalam negeri, teman-teman ada yang merasa aneh dan merasa kurang lengkap gak sih, gengs? Coba ditebak apa sesuatu yang kurang itu. Kalau kalian peka, pasti menemukan kok.

Bener banget gengs, ada orang yang mempunyai power besar tetapi hilang dari peredaran “dunia persilatan” Indonesia. Pasti tau dong siapa doi, kisi-kisinya sih doi pernah mendapatkan julukan Perdana Menteri Indonesia.

Yoi brother, doi adalah Opung Luhut. Kira-kira doi saat ini mengikuti anjuran pemerintah untuk social distancing apa tidak ya gengs? Semoga aja ya gengs.

Tapi, sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Indonesia, beliau pasti sibuk banget nih sekarang. Pasalnya pasti investasi yang akan masuk ke Indonesia bakal sedikit tersendat karena wabah COVID-19 ini.


Hmm, teman-teman tau gak sih dimana keberadaan beliau saat ini? Soalnya, ketika wabah Corona melanda Indonesia, beliau “irit” banget dalam memberikan komentar. Sekalinya muncul, eh, malah membela tenaga kerja asing (TKA) dari Tiongkok yang masuk ke Kendari, Sulawesi Tenggara.

Gimana sih opung? Bukankah Tiongkok menjadi negara tempat Corona bermula?

Lebih jauh dari itu nih cuy, sebagai salah satu Menteri Presiden Jokowi yang mempunyai kerajaan bisnis besar, kira-kira apa ya yang akan dilakukan oleh opug untuk membantu stabilitas Indonesia?

Kalau kita lihat sih, sudah mulai banyak nih pebisnis yang mendonasikan kekayaannya untuk menangani wabah Corona di Indonesia. Kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir misalnya, sudah mendonasikan kekayaannya sebesar Rp 20 miliar cuy.

Kalau kata Boy Thohir sih, tujuannya yaitu untuk membantu dan bekerja sama dengan pemerintah agar penanganan Corona bisa optimal.

Ada juga nih mantan cawapres, yaitu Sandiaga Salahuddin Uno yang bersama OKE OCE berinisiatif untuk menanggung biaya hidup keluarga korban Corona. Inisiatifnya bagus banget ya cuy, pasti gak sedikit juga tuh yang dihabiskan – apalagi korban COVID-19 ini semakin hari terus bertambah..

Hmm, kira-kira Opung Luhut akan bantu pemerintah gak ya? Doi kan secara kekayaan mungkin termasuk salah satu Menteri Presiden Jokowi yang paling kaya tuh. Terlebih tidak tanggung-tanggung nih, doi saat ini mempunyai 16 perusahaan cuy. Kita tunggu aja nih kabar lanjutan dari Opung. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.