Mega-Prabowo Lawan Koalisi Sendiri?

Mega-Prabowo Lawan Koalisi Sendiri?
Megawati dan Prabowo (Foto: Kompas)
2 minute read

“Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsanya hidup dalam damai dan persaudaraan.” – Soekarno


PinterPolitik.com

Ada kabar gembira nih geng. Hari ini banget Ibu Megawati dan Pak Prabowo sudah melakukan pertemuan. Harusnya sih ada Pak Jokowi juga dipertemuan itu, tapi katanya ada isu yang bilang kalau Jokowi nggak bisa dateng nih.

Wah. Wah. Akhirnya setelah hampir setahun nggak bertemu, duo sahabat Mega-Prabowo alias MegaPro ini jadi juga ya ketemuannya.

Katanya sih pertemuan ini cuma sekadar silaturahmi aja gengs. Jadi pertemuan ini bukan lah rangkaian dari proses rekonsiliasi seperti yang dipikirkan masyarakat. Upss.


Bukan politik Indonesia namanya apabila tidak disertai dengan upaya bagi-bagi kekuasaan di antara aktor-aktor politik….

Posted by Pinter Politik on Sunday, July 21, 2019

Tapi pernah kebayang nggak sih sama suasana silaturahminya para pejabat-pejabat ini?

Soalnya yang kebayang di kepala aing selama ini tuh kayak pertemuan di rapat-rapat pada umumnya aja, di mana mereka duduk bareng di depan meja bundar. Lalu dengan style bicara mereka yang ala-ala pidato, mereka ngobrol dan berdebat sambil bikin kesepakatan deh. Hehehe.

Nah, cuma karena katanya pertemuan itu adalah acara silaturahmi aja dan bukan rapat-rapat politik kayak biasanya, aing jadi kebayang situasi peretemuan yang lain nih.

Itu adalah situasi di mana Ibu Megawati masakin Prabowo nasi goreng pake bawang andalannya. Apalagi katanya kan Prabowo suka banget sama nasi goreng buatannya Ibu Mega loh. Hehehe.

Terus nggak lupa deh mereka ngopi-ngopi cantik di halaman rumahnya Ibu Mega sambil selfie dan bercanda gurau tentang kehidupan keluarga masing-masing.

Semoga aja nggak ada pihak-pihak yang nyeletuk tentang sengketa Batu Tulis atau keluarin kata-kata trah Soekarno-trah Soeharto deh. Jadi kan bisa adem ayem lah proses rekonsiliasinya, eh, maksudnya silaturahmi loh ya. Hehehe.

Tapi, yang namanya aja silaturahmi politik pasti nggak mungkin nggak ada omongan politiknya. Pasti selalu ada UUK alias “Ujung-Ujungnya Kepentingan” atau mungkin spesifiknya dalam konteks ini UUBS alias “Ujung-Ujungnya Bagi Saham”. Hehehe.

Oalaahh. Jadi ini toh alasan kenapa kemarin Megawati nggak sempet ikutan kumpul-kumpul sama Nasdem, PPP, PKB, dan Golkar. Ternyata, gara-gara Bu Mega lagi sibuk mempersiapkan bawang spesial untuk menyambut Ketum Gerindra di rumahnya kali ya. Upss. (R50)

Baca juga :
Ahok-Anies: Perseteruan Tak Berujung?

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik