Ma’ruf Siap Debat, Berani?

Ma'ruf Siap Debat, Berani?” 
Foto : Istimewa
2 minute read

“Jangan sekedar berdebat! Lekaslah lakukan!”


PinterPolitik.com

[dropcap]T[/dropcap]idak terasa sudah lima bulan lamanya Ma’ruf Amin terpilih menjadi calon wakil presidennya Jokowi. Selama lima bulan ini sekiranya apa nih gengs yang paling kalian ingat dari janjinya Ma’ruf? Sudahkah ada janji yang berhasil memikat hati kalian untuk menusuk Ma’ruf di TPS? Tusuk gambarnya loh ya, bukan orangnya hehehe.

Hmmm, masa sih kalian enggak ada yang ingat satu pun ungkapan Ma’ruf yang akhirnya bisa menggugah hati kalian? Eyke saja masih ingat beberapa kata yang terlafaz dari bibirnya itu.

Nih contohnya, Ma’ruf janji pemerintah akan membuat pabrik mobil nasional yang nyatanya cuman katanya orang. Itu juga bohongan.

Terus,  soal janji Ma’ruf yang akan berjuang  untuk milenial, tapi enggak tahu tuh milenial yang umurnya berapa. Mungkin milenial umuran 50 tahun ke atas. Wkwkwk, sudah-sudah gengs,  jangan dibahas deh. Nanti eyke malah dimarahin lagi sama Jokowidan dibilang bikin berita kompor. Kan nanti Jokowi bisa ngomong gini juga ke eyke:


“Jangan dengar omongannya G35, itu kabar tidak benar semua. Bisa jadi itu kabarnya berasal dari mulut genderuwo-genderuwo kamvret! Hati-hati deh! Wkwkwk.

Intinya gengs, kalau kalian sampai hari ini belum berhasil dipikat oleh janji-janji kampanyenya Ma’ruf, tunggu aja nanti. Mungkin kalian bisa terpikat saat Jokowi-Ma’ruf duet di forum debat kandidat Pilpres 2019. Kok bisa?

Ya bisa lah gengs, soalnya Ma’ruf baru saja bilang dirinya sudah sangat siap menghadapi debat kandidat itu. Dia mengatakan akan memaparkan kelanjutan dari program-program Nawacita I seperti yang sudah disiapkan tim pemenangan.

Ma’ruf juga mengaku tidak memiliki persiapan khusus menghadapi debat. Dia bilang, cukup berdiskusi kecil saja dengan tim terkait berbagai persoalan dan program-program yang dimiliki pemerintah. Mantap!

Baca juga :  Andika, TNI Siap Turun Lawan Covid-19?

Pas debat kandidat nanti Ma’ruf juga akan persiapkan lompatan-lompatan program yang berkelanjutan.

Ma’ruf juga mengakui Tim Kampanye Nasional (TKN) telah membentuk tim khusus (timsus) guna menyambut debat tersebut. Komposisi tim telah diisi seusia dengan topik-topik debat yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Intinya gengs, bantu doa ya untuk Ma’ruf, semoga tidak ada halangan pas menjelang debat kandidat nanti. Click To Tweet Ehehehe. (G35)