Mahfud ‘Plin-plan’ Soal Corona?

Mahfud Plin-plan Soal Corona
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: PRFM)
3 minute read

“One day you’re here. One day you’re there. One day you care. You’re so unfair” – Justin Timberlake, penyanyi asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Terkadang, gengs, sikap orang itu bisa berubah secara mendadak ya ketika sudah berada di kursi kekuasaan. Apa karena kursinya empuk banget atau karena kursinya panas nih? Tapi, yang penting jangan sampai kursinya bikin sering “lupa” aja ya, gengs. Hehehe.

Soalnya nih, ada salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju yang mengalami hal serupa. Seakan-akan, sikap bijak dan objektifnya dulu hilang bagai ditelan bumi gitu, cuy.

Coba tebak siapa dia, hayoo? Yoi, bener banget, cuy. Doi adalah Mahfud MD. Masa tiba-tiba doi tampaknya mendadak gagap dalam menanggapi suatu masalah?

Kalau masyarakat biasa seperti kita sih wajar kalau gagap dalam menangani suatu masalah. Nanti bisa tanya ke tetangga sebelah, Pak.


Tapi kalau bapak yang gagap, buset dah, nanti nasib kita gimana nih? Jangan sampai ke depannya malah salah dalam membuat kebijakan. Masa depan kita nih pak yang jadi taruhannya. Hmm.

Pasalnya, nih pada awal bulan Maret lalu, Mahfud meminta agar para kepala daerah tidak mendramatisir dan tidak malah mencari panggung dalam penanganan kasus virus Corona ini gengs. Bahkan nih, doi sampai mempunyai anggapan bahwa flu biasa lebih bahaya dari pada Corona.

Tetapi nih gengs, anehnya, secara tiba-tiba kemarin Mahfud mengatakan bahwa banyak pemerintah daerah yang abai dalam menangani persebaran virus Corona. Weleh-weleh, gak salah nih pak ngomong seperti itu? Kan bapak sendiri kemarin yang minta agar tidak mendramatisir. Kok sekarang bilang seperti itu?

Tolong lah pak. jangan plin-plan. Jangan ombang-ambingkan masyarakat. Kalau kata anak milenial zaman sekarang nih, “cukup doi aja pak yang mengombang-ambingkan perasaan kita, bapak jangan.” Hehe.

Ada apa sih pak sebenarnya? Terlalu fokus pada agenda pemerintah atau bagaimana? Berat ya pak jadi Menko Polhukam? Hehe.

Ngomongngomong nih, gengs, emang benar kata Najwa Shihab ya, “banyak politisi yang lupa dengan omongannya sendiri ketika sudah menduduki kursi, suka nyalahin orang tapi gak ada hasilnya”.

Apa bapak gak takut di-bully netizen Indonesia membuat penyataan seperti itu? Netizen negara kita ini serem banget loh pak.

Ternyata nih, tidak lama setelah itu, gengs, di dunia maya langsung rame. Banyak banget yang  nyinyirin doi. Bahkan nih, di Twitter, ada yang mengungkit ketika Mahfud gagap dalam memberikan statement di ILC. Masih ingat gak kalian? Itu tuh, yang mau ngomong “menyengsarakan” tapi yang keluar malah menyeseng, menyengsengsarakan. Maaf ya pak jadinya kita ingatkan lagi. Hehe.

Tapi kita doakan saja ya gengs. Semoga Pak Mahfud segera sembuh dari kegagapannya – biar gak plin-plan lagi. Upppsss. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.