Mahar Dari Kang Deddy

Deddy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat (Foto: Republika)
2 minute read

“Mau jadi pemimpin aja dimintain mahar, gimana jadi penganten? Apa kata dunia?”


PinterPolitik.com

Kalau mau menikah wajar minta mahar. Karena memang jadi syarat wajib pernikahan. Laaah ini mau nyalonin jadi pemimpin aja dimintain mahar. Ga habis pikir memang sama kondisi politik di Indonesia. Hahahaha sotoy banget ya.

Tapi bener deh, kalau misalkan kasusnya begini gimana. Ada pemimpin baik dan punya visi bagus ke depan, tapi ga mampu beli mahar, hmmm terus ga jadi didukung dong? Rasanya tidak adil.

Makanya jangan salahin siapa-siapa kalau udah begini urusannya. Korupsi pasti merajalela. Hayo mending pilih mana?

Nah, walau Kang Deddy ini artis yang katanya profesi yang menjanjikan uang yang banyak. Tapi apa budaya mahar ini mau terus berlanjut? Sudahlah berhenti.


Nih ya, kan Kang Deddy mau nyalonin jadi pemimpin itu niatannya baik, ya kalau punya pandangan yang sama ya harusnya didukung sama-sama. Kalau engga ya jadi mitra kritis aja. Jangan justru dimintain inilah itulah.

Kalau tetep kaya gitu mah, Kang Deddy mending main film aja kang kalo gitu mah. Lebih terkenal dan dapet duit lagi. Daripada diminta-mintain sesuatu mulu.

Berhubung darah Kang Deddy adalah darah seniman, ada pantun istimewa buat akang.

“Kurma bukan sembarang kurma. Kurma dimakan jangan dilempar. Eh Kang Deddy.. perjuangannya jangan sampe percuma, tolak aja kalau dimintain mahar”

Canggih dah pantunnya. Hehehe

Tapi ngomong-ngomong tentang mahar. Sebenernya Presiden Jokowi itu harus bikin Satgas Mahar Politik juga lho supaya aman dan terkendali.

Kan udah ada tuh Satgas Pungli, nah sekarang juga butuh Satgas Mahar Politik, supaya petinggi partai ga sewenang-wenang minta inilah itulah. Biar tahu rasa!

Tapi emang siapa yang minta-minta mahar ke Kang Deddy? Hmm kasih tau ga ya?

Yaudah gue kasih tau deh, yang minta mahar ke Kang Deddy itu Partai Amanat Nasional (PAN). Wah serius yang bener nih?

Tapi maharnya ga aneh-aneh sih cuma minta kurma aja ke Kang Deddy. Kan Kang Deddy baru pulang umrah wkwkwk. Ah itu mah tanpa PAN minta juga, pasti Kang Deddy ngasih oleh-oleh lah. Weleeh weleeeh begitu toh. Hehehe (Z19)