Luhut Sang Pemberani

Luhut pemberani
Luhut Binsar Pandjaitan (Antara Foto/Reno Esnir)
2 minute read

“Tapi hanya yang pemberani, yang mau mengakui,” – Sherina, Persahabatan


Pinterpolitik.com

Ada yang masih takut akibat tragedi penusukan Menkopolhukam Pak Wiranto kemarin? kejadian itu tuh sepertinya menjadi semacam pengingat, kalau nasib malang seperti itu bisa menerpa siapa saja, bahkan pejabat sekalipun. Serem ya.

Akibat kejadian itu, berbagai langkah pengamanan mulai diperketat terutama untuk pejabat-pejabat dengan kelas VIP. Presiden Jokowi misalnya sempat meminta Kapolri untuk meningkatkan keamanan untuk pejabat negara. Semoga kalau udah Pak Jokowi yang ngomong kejadian seperti ini gak terulang ya.

Nah, meskipun menjadi semacam ketakutan buat pejabat dan masyarakat yang lebih luas. Sepertinya ada yang tidak terlalu takut jika harus tampil di muka publik. Coba lihat, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kejadian itu tak membuatnya takut untuk menemui masyarakat.

Jadi, kalau kata Pak Luhut kejadian semacam itu tuh jangan terlalu dibikin rese. Dia mengatakan masyarakat tidak perlu membesar-besar kejadian tersebut. Meski demikian, ia mengaku akan meningkatkan kewaspadaan, terutama jika berkunjung ke luar Jakarta.


Wow, berani juga ya Pak Luhut. Kita yang lihat videonya aja bergidik ngeri melihat kejadian itu. Eh, Pak Luhut yang pekerjaannya cukup berisiko, ternyata malah santai-santai aja dan tetap mau bertemu masyarakat. Mantap Pak.

Setelah peristiwa penusukan Wiranto Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan tetap tak takut menemui masyarakat. Click To Tweet

Nah, ngomong-ngomong soal berani, kayaknya kita harus bertanya juga nih soal keberanian Pak Luhut untuk urusan lain. Jadi, sekarang ini kan udah dekat-dekat dengan pengumuman kabinet jilid II Pak Jokowi. Nah, Pak Luhut masih bisa menunjukkan keberaniannya gak ya sebagai menteri nanti?

Nama Pak Luhut ini, biar bagaimanapun masih terus masuk ke dalam bursa calon menteri. Secara kan, pengaruh Pak Luhut ini tergolong masih cukup kuat di dalam politik Indonesia. Tapi, kalau lanjut ke periode kedua, posisi apa sih yang paling tepat buat Pak Luhut?

Di media sosial, banyak yang mulai menghembuskan nama Pak Luhut untuk mengambil posisinya Pak Wiranto sebagai Menkopolhukam. Nah, kalau untuk yang ini berani gak ya?

Harusnya Pak Luhut gak ada masalah sih buat hal itu, kan sebelum Pak Wiranto, Pak Luhut duluan yang jadi Menkopolhukam. Tapi ya itu semua masih spekulasi ya, yang jelas kita semua udah tahu kalau Pak Luhut adalah sang pemberani. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.