Lagi-lagi Malaysia Bikin Iri

indonesia vs malaysia
Sultan Johor saat mengantar Mahathir naik Proton Saga. (Foto: Youtube)
2 minute read

“Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini.” ~Mercedes Lacke


PinterPolitik.com

Baru-baru ini, para aktivis Twitter Indonesia sedang dibikin baper oleh Malaysia. Tapi kali ini bukan karena rebutan pulau, makanan, atau budaya loh ya. Kali ini beda gaes… Malaysia benar-benar bikin ngiri sekaligus bikin nyinyir. Wkwkwk.

Ya, kebaperan ini bermula dari beredarnya berita mengenai Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang dibonceng naik mobil Proton Saga oleh Sultan Ibrahim dari Johor. Terus, para netizen pada baper gitu ye kan

Proton Saga itu merupakan merek kendaraan nasional milik Malaysia. Terus kebetulan yang dipakai itu mobil keluaran lama. Konon, hadiah yang diberikan Mahathir kepada ayah Sultan Ibrahim, Sultan Iskandar, ketika masih menjabat sebagai Yang Di Pertuan Agung Malaysia.

Mobil berwarna biru ini umurnya udah lumayan tua ya. Udah gitu masih kuat banget. Mahathir aja mengaku terkagum-kagum dengan kualitas mobil nasional yang diproduksi saat dirinya menjabat sebagai perdana menteri di masa lalu tersebut.


Seperti yang capres nomor 10 Nurhadi bilang, setiap kelebihan pasti ada kembalian. Nah, kelebihan yang dimiliki mobil Proton ini, dikembalikan oleh netizen menjadi nyinyiran untuk Presiden Joko Widodo. Yoeh, netizen kembali mempertanyakan kehadiran mobil Esemka.

Halloooo? Mobil Esemkanya ada? Ohh, cuma gimmick rupanya. Hmmm~ Click To Tweet

Esemka itu dulu kan disebut-sebut bakal dijadikan sebagai mobil nasional. Jokowi mendapat simpati masyarakat juga gara-gara jualan mobil Esemka itu. Terus inget juga dulu doi pernah bilang kalau pemesanan Esemka jumlahnya sudah mencapai ribuan.

Tahun lalu Ma’ruf Amin juga mencoba memunculkan gimmick yang sama. Katanya Esemka akan launching di akhir Oktober 2018, ehhh, sampai sekarang nggak pernah kecium tuh asep knalpotnya. Maha kadang-kadang politikus.

Baca juga :  Mengupas Hubungan Islam dan Demokrasi

Bukannya memperjelas nasib mobil Esemka, Jokowi malah menambah gimmick dengan mengatakan akan menghadirkan Motor Listrik Gesits. Katanya sudah mulai diproduksi dari tahun lalu dan akan launching awal tahun ini. Tapi manaaaaa? Manaaaaaaa?

Ehhhh ehhh ehhh, maaf remnya blong, Sahabat. Kalau kata Pakde Jokowi, harusnya kita bisa sabar, ini ujian. Yaa, emang kebohongan politisi itu ujian hidup masyarakat banget sih. Wkwkwkwk. (E36)