La Nyalla Ciut Nyalinya?

La Nyalla Ciut Nyalinya?
2 minute read

Dalam sebuah acara di televisi, La Nyalla Mattalitti membantah kalau Prabowo yang meminta mahar politik dari dirinya. Nah lho, kok jadi beda begitu omongannya. Apakah La Nyalla menciut nyalinya?


PinterPolitik.com

“Tidak pernah pula saya mengatakan bahwa Prabowo meminta uang mahar. Coba perhatikan baik-baik statement saya. Saya bilang diminta menyiapkan dana saksi untuk Prabowo.”

Mulutmu, harimaumu. Jadi berhati-hatilah sebelum bicara, apalagi kalau yang diungkapkan itu dapat menimbulkan efek negatif. Baik bagi orang lain, maupun diri sendiri. Nasihat ini mungkin menjadi pelajaran pedas bagi La Nyalla Mattalitti, kader Gerindra yang sebelumnya mencak-mencak karena gagal dicalonkan di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim), Juni depan.

Ibarat menyiram air terciprat wajah sendiri, kini La Nyalla harus sibuk koreksi sana sini mengenai pernyataannya yang menyerang Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Sebelumnya Mantan Ketua Umum PSSI ini, sempat mengatakan kalau dirinya dimintai mahar politik oleh Prabowo Subianto sebesar Rp 40 miliar, bila ingin diusung sebagai calon gubernur Jatim.

Ocehan La Nyalla ini, sontak menjadi hits di mana-mana. Gimana enggak, ternyata ada gitu lho orang yang berani ‘jelek-jelekin’ Prabowo di depan umum. Udah gitu urusannya uang pula, bukahkah Prabowo itu dikenal tokoh politik dan pengusaha sugih? Lihat aja kudanya, satu ekor aja harganya bisa sampai miliaran lho.


Gara-gara tudingan La Nyalla itu, bukan Gerindra aja yang jadi kebakaran jenggot, tapi tentu Prabowo secara pribadi juga ikut merasa dikemplang kan? Belum lagi, Al Khathath yang ikut-ikutan ngomporin dengan bawa-bawa nama Alumni 212 segala. Jagat perpolitikan di media sosial dan mainstream pun ramainya melebihi angin ribut.

Sampai-sampai, secara tanpa sadar mungkin orang-orang mulai mempertanyakan. Punya apa sih La Nyalla ini, kok sampai berani betul nantangin  Mantan Pangkostrad yang juga menantu dari Soeharto? Apa enggak takut “dikerjain” nantinya? Tapi ternyata jawabannya enggak lama datangnya. Sebab La Nyalla melalui sebuah surat menyatakan kalau bukan Prabowo yang meminta uang, tapi oknum Gerindra di Jatim.

APAA??!! La Nyalla membantah?? Udah itu enak banget lagi nyalahinnya ke media. Ah, klise sekali sih alasannya. Makanya, lain kali kalau marah itu mulutnya lebih baik dikunci. Pikir dulu ribuan kali kalau mau bernyanyi, tuding orang sana sini siapkan dulu nyali. Kalau begini kan namanya jadi harus diganti, La Nyalla yang tak bernyali. Uuugh… mengerikan sekali. (R24)