Kode Ma’ruf Cawapres Jokowi?

Foto : Istimewa
2 minute read

“Kutu di kepala mulai menari, kerut di wajah mulai meradang. Dirimu kok semakin garing, tapi tetap menendang.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]ilpres dan Pileg akan digelar tahun 2019 mendatang. Namun, suasana politik sudah mulai memanas, sehingga perlu ada yang mencegah terjadinya konflik.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin mengatakan bahwa di tahun politik ini ulama mempunyai tugas untuk meredam konflik tersebut.

Asli cuy, Ma’ruf Amin yang katanya baru akan jadi cawapres Jokowi ini sudah memberikan komando loh. Belum pasti saja sudah beri komando ya, gimana nanti kalau sudah pasti diumumkan jadi cawapresnya Jokowi ya. Hehehe, becanda ya pak.

Hmmm, makin di atas angin saja deh Jokowi. Ehehehe.  

Jadi gini cuy, Ma’ruf Amin baru saja memberi tugas kepada ulama untuk menjaga bangsa supaya saat Pileg dan Pilpres tidak terjadi konflik. Tujuannya adalah agar tetap menjaga persaudaraan Islam secara ukhuwah Islamiyah ukuwah Wathaniyah. Weleh-weleh, mantap banget ya cuy, enggak salah memang pilihan Jokowi.

Ma’ruf juga bilang, Ulama itu harus menjaga tugasnya mengawal bangsa dan mengawal umat. Asli deh cuy melting eyke. Ahahaha.

Selain itu, pesan untuk Ulama jika memang diperlukan masuk dalam struktur kenegaraan juga tidak masalah. Bahkan, kata dia, jika negara membutuhkannya, maka seorang Ulama harus siap.

Asalkan, Ulama itu memiliki tujuan yang baik mengembangkan agama Islam yang rahmatan lil alamin.

Hmmm, jangan-jangan ini kode keras nih buat Ustadz Abdul Somad (UAS) cuy, karena namanya masuk dalam rekomendasi jadi cawapresnya Prabowo. Hehehe.

Atau ini semua pertanda kalau Ma’ruf Amin sudah terpilih dan sudah siap betul jadi cawapresnya Jokowi? Wah gimana ya respon oposisi kalau sampai tahu cawapresnya Jokowi itu Ma’ruf Amin? Terus di sisi lain misalnya nih UAS enggak mau jadi cawapresnya Prabowo. Hmmm, mulai kutu dancing deh tuh alias garuk kepala oposisinya. Ehehehe.

Kalau pendapat kalian gimana nih tentang pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, cocok enggak? Kalau eyke sih udah jelas lah ya lebih cocok sama kutipannya Dr. Seuss, daripada pusing-pusing mikirin pasangan orang lain. Ahahaha. Ini gengs kata-katanya:

“Ketika Anda jatuh cinta, kebahagiaan akan membuat Anda sulit tertidur karena kenyataan lebih baik dibandingkan mimpi Anda.”(G35)