Kementerian BUMN Copot Dua Direksi PT Asabri

Kementerian BUMN Copot Dua Direksi PT Asabri
Kementerian BUMN Copot Dua Direksi PT Asabri (Foto: Kumparan)
2 minute read

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan perombakan pada tubuh direksi PT Asabri (Persero) dengan melakukan pergantian sejumlah direksi pada perusaahn asuransi pelat merah tersebut.


PinterPolitik.com

Kementerian yang dipimpin Erick Thohir ini mencopot dua direksi di Asabri, yaitu Direktur SDM dan Umum, Herman Hidayat dan Direktur Keuangan dan Investasi, Rony Hanityo Apriyanto

“Menteri BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham memberhentikan secara hormat dua orang tersebut melalui Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-36/MBU/01/2020 tanggal 30 Januari 2020,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kementerian BUMN, Ferry Andrianto dalam keterangan pers, Kamis (30/1).

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN juga mengubah nomenklatur tiga jabatan Direksi Asabri yang semula hanya tertulis Direktur menjadi Direktur SDM dan Hukum, Direktur Keuangan, dan Direktur Investasi.

“Untuk mengisi jabatan-jabatan tersebut, Menteri BUMN mengangkat Eko Setiawan sebagai Direktur SDM dan Hukum, Helmi Imam Satriyono sebagai Direktur Keuangan, dan Jeffry Haryadi P. Manullang sebagai Direktur Investasi,” ujar Ferry.

Ferry menambahkan, Herman dan Rony diangkat berdasarkan keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-66/MBU/03/2016 tanggal 29 Maret 2016 dan SK-171/MBU/08/2019 tanggal 2 Agustus 2019.

Sebelumnya, Kementerian BUMN melalui Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan pihaknya memastikan akan melakukan perombakan jajaran direksi  PT Asabri .

Hanya saja, menurut Arya saat itu, pergantian tersebut dilakukan setelah Kementerian BUMN  berkoordinasi lebih dahulu dengan Kementerian Pertahanan (Kemenhan). (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.