Kalau Bertobat, Setnov Bisa Bebas?

Kalau Bertobat, Setnov Bisa Bebas?
(Foto: Antara/Wahyu Putra A)
2 minute read

“Di negeri yang penuh muslihat, korupsi seolah jadi perkara lumrah. Perburuan menjadi paling kaya, menjadi hobi para abdi negara”. ― Najwa Shihab


PinterPolitik.com

Udah kayak lagi liburan aja ya sih Pak Setya Novanto alias Setnov ini yang sebulan sekali bisa pindah hotel. Tapi hotelnya itu hotel prodeo. Hehehe.

Baru aja sebulan di Rutan Gunung Sindur, eh Papa Setnov udah minta pindah lagi aja ke Lapas Sukamiskin. Upss. Ini tuh dia yang minta pindah atau dia yang dipindahin ya? Hehehe.

Awalnya kan tujuan Papa Setnov dipindah ke Rutan Gunung Sindur itu karena tempat itu memiliki pengamanan yang super ketat. Jadi Setnov nggak bisa deh plesiran-plesiran lagi.

Katanya sih Setnov selama sebulan ini sudah berperilaku baik, makanya dia dipulangin lagi ke Lapas Sukamiskin. Waduh. Kalau begini ceritanya sih Rutan Gunung Sindur bisa kosong dong. Kan semua tahanannya bisa pura-pura berperilaku baik. Hehehe


Belum lengkapnya persyaratan jadi salah satu penyebab izin FPI belum terbitSimak infografis kami lainnya di Pinterpolitik.com

Posted by Pinter Politik on Wednesday, July 17, 2019

Agak heran juga ya, ini kok hukum Indonesia jadi kayak agama gitu sih. Setiap ada tahanan berbuat baik, eh langsung dikasih privilege. Eh, apa ini cuma berlaku untuk Setnov aja kali ya? Upss.

Ternyata oh ternyata, alasan lain di balik pemindahan Setnov tuh karena menyangkut kesehatan Setnov yang banyak komplikasi juga loh gengs.

Soalnya Setnov tuh cerita, katanya dia sempet nggak bisa tidur, stress, dan ketakutan juga selama ada di rutan itu. Mungkin Kemenkumham takut kali ya kalau Setnov kurang tidur terus jadi sakit lagi. Hehehe.

Bisa-bisanya ya Papa Setnov ini nggak bisa tidur di Rutan Gunung Sindur, tapi dia bisa tidur nyenyak-nyenyak aja tuh pas dulu nilepin duit rakyat. Upss.

Nah, untungnya kata Kepala Lapas Sukamiskin, Tejo Harwanto, sekarang ini Setnov jadi makin mendalami agama dan aktif di masjid.

Baca juga :  Ada Luhut, Langkah Bamsoet Surut?

Wah. Alhamdullilah banget yah kalau kepindahan Setnov dari Rutan Gunung Sindur bisa bikin dia jadi rajin salat. Semoga dia bisa beneran bertobat deh ya.

Hmm. Tapi jadi curiga juga nih. Kalau Setnov makin rajin salat, jangan-jangan ada kemungkinan kalau Kemenkumham bakal ngurangin hukuman 15 tahun penjaranya Setnov lagi? Soalnya kan dia berperilaku baik. Upss. (R50)