Jokowi ‘Tukang’ Sertifikat Tanah

Jokowi ‘Tukang’ Sertifikat Tanah
Presiden Jokowi. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Menjadi pejabat publik bukan ajang bergaya, apalagi sekadar bagi-bagi jatah.”


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]alam setiap blusukan yang dilakukan Jokowi ke seantero negeri, Jokowi selalu membagikan sertifikat tanah dan tak lupa dengan kuis ala – ala Jokowi.

Tapi tidak ada sejengkal kinerja Jokowi yang luput dari sorotan banyak pihak, bahwa katanya, Jokowi membagikan tanah kepada warga yang dikunjunginya. Bagi – bagi tanah? Tujuannya untuk kebutuhan warga atau memang untuk mengikat warga agar memilihnya kembali di Pilpres 2019?

Kalau dilihat kan lumayan juga dapet tanah secara cuma – cuma, pasti terima semuanya lah. Kalau ada yang nolak, besok lusa pasti menyesal, weleeeh weleeeh.

Karena sempat santer terdengar bahwa Presiden Jokowi menjadi pemimpin yang membagikan tanah kepada warga, maka tak aneh bila Jokowi sempat dikatakan sebagai ‘makelar tanah’. Wadidawww, juragan tanah.

Emangnya Jokowi punya tanah banyak ya? Oh iya iya, tanah negara yang dibagikan ya, jadi Jokowi juga ga rugi dong, uhuuukkk uhuuuukkk.

Yaiyalah, hanya memanfaatkan jabatan untuk mencuri start duluan untuk Pilpres 2019, mumpung jadi petahana kan lumayan weleeeh weleeeeh.

Ahhh syudahhhlah, mau diapain juga tetep aja itu tanah negara, kenapa dibagiin deh, kan jumlahnya terbatas, kalau ada warga yang ga kebagian gimana? Kan yang penting pencitraannya dulu, hadeeuuuhh, ampun dah ah.

Warga sih pasti merasa bersyukur sekali, tapi masa iya dibagikan tanah, coba dikonfirmasi sama Presiden si juragan tanah ini, weleeeh weleeeh.

Akhirnya sang juraganpun mulai mengomentari julukannya, Jokowi secara tegas – tapi tak terlalu juga – mengatakan bahwa ia sama sekali tidak membagikan tanah kepada warga yang dikunjungi di seluruh wilayah Indonesia.

Lah berarti ngapain dong Jokowi bagi – bagi sertifikat tanah kepada warga dan selalu diekspos? Mungkin sebagai alat pencitraan kali ya, sedari awal kan Jokowi selalu begitu kan.

Terus kenapa coba seorang Presiden langsung turun tangan buat bagiin sertifikat aja? Mendingan dibagiin Badan Pertanahan Nasional (BPN) aja sih, lebih pas tugasnya. Nah Jokowi ngurusin yang lain mendingan.

Wadidaawww, jangan – jangan prasangka Jokowi adalah makelar tanah memang tidak benar, tapi kini Jokowi jadi ‘tukang’ ngurusin sertifikat tanah. Oh begitu toh, weleeeh weleeeh. (Z19)