Jokowi, Dendam Kesumat Anies

Jokowi, Dendam Kesumat Anies
Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Tidak peduli berapa kali orang mencoba untuk mengkritik Anda, balas dendam terbaik adalah dengan membuktikan bahwa mereka salah.” ~ Zayn Malik


PinterPolitik.com

[dropcap]G[/dropcap]ubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dipermalukan dan tak dianggap keberadaannya dalam perhelatan final Piala Presiden. Padahal tim yang menjadi jawara ialah Persija Jakarta. Akhirnya Anies dirundung keprihatinan dan mendapatkan simpati publik.

Apa sih yang menjadi penyebabnya? Entah apa motif terjadinya peristiwa ini. Berhubung Ketua SC Piala Presiden itu Maruarar Sirait dari PDI Perjuangan, kayaknya sih ini merupakan ‘serangan’ pihak lawan politik kepada Anies Baswedan.

Sakit hati ga kira – kira? Ibaratnya Anies tak diperlakukan selayaknya pejabat, weleeeeh weleeeeh. Masa iya juga ga kenal, kan Maruarar sendiri yang bilang kalau Anies itu sahabatnya sendiri, kok malah ga diajak sih, ahhh syudahhlah.

Ga ada serangan politik yang lebih elegan apa? Nanti kalau Maruarar atau politikus PDI Perjuangan tak dianggap juga di suatu acara gimana, mau ga? Weeeleeeeh weleeeeh, sembrono banget.


Lagian kan sebelumnya Anies udah ketemu sama Presiden Jokowi, kok Jokowi malah diem aja ya ada peristiwa begini. Oh iya lupa, Jokowi juga dari PDI Perjuangan juga ya, ahhh syudahhhhlah, weleeeh weleeeh.

Akhirnya Anies Baswedan hanya menyimpan peristiwa ini dalam hatinya dan akan membalaskan dendamnya. Ini mungkin jadi kali keduanya Anies ‘disakiti’.

Kalau awalnya didepak dari jabatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), kini saat menjadi Gubernur DKI Jakarta, Anies tak dianggap, eleeeuuuhhh eleeeuuuhhh kasihan ya.

Sepertinya hal ini dirasa cukup bagi Anies, oleh karena itu kini Anies akan membalaskan dendam kepada Presiden Jokowi. Dua peristiwa itulah yang menjadi sumber amarahnya.

Wedeewwww, ngeri amat. Memangnya Anies ga khawatir nanti ada ganjalan lagi dari Pemerintah Pusat? Hmmm, mau gimana ya, dendam Anies sudah telalu kesumat, weleeeh weleeeh.

Memang apa yang akan dilakukan Anies untuk membalaskan dendamnya kepada Presiden Jokowi? Hmmm, ternyata eh ternyata Anies membalaskan dendamnya dengan memamerkan kemesraannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Biarlah Anies dengan JK selalu semesra itu, karena bila Anies dengan Jokowi, kalau ga dipecat ya tak dianggap, weleeeh weeleeeh. (Z19)