Jokowi Cemburu ke Surya Paloh?

Jokowi Menyindir Surya Paloh
Presiden RI Joko Widodo (Foto : Jawa Pos)
2 minute read

“Do I not destroy my enemies when I make them my friends?” ― Abraham Lincoln


 PinterPolitik.com

Surya Paloh ini agaknya kurang sensitif sama perasaannya Pak Jokowi. Pasalnya setelah Jokowi dan kabinetnya dilantik, Nasdem pun melakukan safari politik dengan mengunjungi PKS. Media pun ramai memberitakan keakraban antara dua partai yang bersebrangan koalisinya di pemerintah.

Surya Paloh dan rombongan Nasdem terlihat menyambangi kantor PKS dan melewatkan waktu sambil tertawa bersama Sohibul Iman sekaligus politisi PKS lainnya.

Banyak yang curiga maskud dari kunjungan hangat tersebut. Namun Nasdem pun berkelit kalo itu mah memang tak terhindarkan. Tapi ditakutkan Nasdem bikin kegaduhan lebih lanjut dan jadi ancaman. Bagai peribahasa “menepuk air di dulang terpercik muka sendiri”, Nasdem pun mulai kena getahnya.


Pak Jokowi tampaknya memilih waktu yang pas buat nyenggol Nasdem, yaitu pas hajatan Partai Golkar. Dalam ulang tahun ke-55 Partai Golkar tersebut, Jokowi menyampaikan sambutannya kepada petinggi Golkar dan partai lain. Pada momen inilah Jokowi menyindir Surya Paloh.

Jokowi bilang kalo pada malam hari itu wajah Surya Paloh cerah sekali tidak seperti biasanya. Tentunya ini karena habis bertemu Sohibul Iman, Presiden Partai PKS. Tak lupa Jokowi pun menyatakan kecemburuannya bahwa beliau gak pernah dirangkul seakrab itu sama Surya Paloh.

Surya Paloh patut harap-harap cemas karena Pak Jokowi ini jarang banget nyindir orang di muka publik. Tapi ditanya mengenai sindiran Jokowi, Surya Paloh pun berseloroh kalo Presiden RI tersebut selera humornya tinggi seraya tertawa. Surya pun mengakui emang dia belom ketemu sama Pak Jokowi tapi komunikasi mereka tetap intens diikuti tawa khasnya.

Nanti dulu, belum bertemu tapi komunikasi intens itu gimana ya pak, telepatikah? Aman sih aman pak. Tapi pastikan lagi lah bapak masih dianggap sama Pak Jokowi, ntar tiba-tiba ada pengumuman. Kalo gitu bapak masih bisa ketawa gak ya.

Hubungan Jokowi dan Surya Paloh itu mungkin kayak dua orang kawan yang sedang bercanda dorong-dorongan. Awalnya mungkin pelan, tapi karena terbawa situasi bisa jadi dorong-mendorong semakin keras dan akhirnya berantem beneran. Apakah hubungan Jokowi dan Surya Paloh akan seperti itu? Ya nantikan saja. (M52)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.