JK Kritik Halus Jokowi!

JK Kritik Halus Jokowi!
Foto : Istimewa
3 minute read

“Langit bercahaya bintang, bulan pun bersinar. Tetapi, mengapa hati tak kunjung riang?”


PinterPolitik.com

Jusuf Kalla (JK) yang meluangkan waktunya untuk menutup Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menyampaikan pidato dan meminta agar di tahun politik ini semua pihak tidak melupakan persoalan ekonomi. Ea ea buat siapa nih?

JK juga menyinggung, selama satu tahun menjelang Pemilu, banyak orang sibuk berbicara dan berdebat tentang politik. Hangatnya isu politik ini membuat mereka melupakan persoalan ekonomi, yang memiliki peranan penting bagi kemajuan bangsa. Weleh-weleh, ini termasuk JK juga kan ya? Atau doi doang yang inget masalah ekonomi, sementara yang lainnya nggak?

Hmmm, kalau menurut eyke sih gengs, di tahun politik seperti ini banyak pihak kok yang masih memikirkan masalah ekonomi termasuk eyke. Buktinya nih ya, tahun politik gini eyke udah mikir kira-kira siapa ya yang mau beli spanduk, stiker, dan kaos kampanye? Atau siapa ya yang mau ngajak gabung jadi tim suskses dan berapa ya fee-nya kalau gabung jadi tim suksesnya Prabowo atau Jokowi? Wkwkwk.

Eh ini bener enggak sih apa yang eyke maksud, atau salah kaprah nih gengs? Tapi itu termasuk masalah ekonomi juga kan, jadi nggak salah dong eyke mikir gitu. Click To TweetAhahahay.


Tapi pada intinya sih gengs, kalau menurut JK, menjelang Pemilu satu tahun belakangan ini, kita selalu berbicara politik, berdebat, mencaci maki atau kadang-kadang mengkritik, tapi orang lain yang tidak berpolitik asyik berbicara teknologi. Sehingga akhirnya kita mendapat politik, yang lain mendapat ekonominya.

Duh ini yang dimaksud “orang lain” siapa ya? Jangan-jangan JK lagi nyindir eyke nih gengs. Tapi kalau sindir eyke, perasaan tahun politik gini eyke enggak sibuk mencaci dan memaki deh. Mungkin kalau yang sibuknya mencaci dan memaki itu temannya pak JK kali. Ahahha. Siapa gengs? Prabowo? Masa banget deh, bukannya Jokowi juga sama aja ya? Uppss, kegep deh  JK lagi nyindir siapa! Ciat ciat ciat.

Oh jangan bilang JK ngomong seperti itu gara-gara dirinya lagi bete lagi sama Jokowi karena Jokowi terlalu sibuk sama kampanye. Jadinya kan lupa sama ekonomi dan lupa sama teknologi. Buktinya kemarin pas Jokowi membuka acara teknologi yang datang cuman sedikit pesertanya. Niatannya mendapat pujian, eh malah doi dapat cacian dan sindiran dari kubu oposisi. Wkwkwk.

Kalau sudah gini, seharunya JK jangan sibuk pidato ngomong ke depan publik deh. Mending ajak aja ketemuan tuh para oknum-oknum yang dimaksud. Daripada ngomongin dibelakang, kan lebih enak ngomongin di depan orangnya kan. Betul apa betul gengs? (G35)