TKN Jokowi Pikat Para Janda

janji kamapanye jokowi
Dedi Mulyadi. (Foto: BreakingNews.co.id)
2 minute read

“Dia punya janji, mencintaimu saat ini. Aku punya hati, mencintaimu sampai mati.” ~Dahlian


PinterPolitik.com

Kau masih gadis atau sudah janda? Baik katakan saja jangan malu… oa oe~

Setelah sering mengeluarkan janji manis untuk emak-emak, kini kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin ingin menjangkau lebih jauh lagi, yakni emak-emak tua yang berstatus janda. Ada yang bisa tebak kira-kira mereka mau ngapain?

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat bernazar (membuat janji personal) akan merobohkan rumah-rumah para janda se-Jawa Barat kalau sampai jagoannya menang. Wow, banget kan? Eh, tapi abis dirobohin mau dibangun lagi loh, jadi lebih layak huni. Mantap!

Nggak tanggung-tanggung gaes, katanya yang mau doi renovasi adalah seribu rumah janda tua. Janda tua dan tidak mampu ya. Catet!


Dedi mengatakan, selama ini dirinya kerap menerima keluhan tentang rumah tidak layak huni di sosial media miliknya. Keluhan tersebut berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Kalau Jokowi-Ma'ruf menang, Dedi Mulyadi janji mau bangun rumah janda tua. Catet! Click To Tweet

Nah, atas keluhan tersebut, Dedi ingin merobohkan seribu rumah nggak layak huni milik janda tua untuk dibangun kembali. Menurutnya, ini merupakan bentuk gambaran keberpihakan kubunya pada yang membutuhkan.

Kalau berpihak kenapa harus nunggu Jokowi-Ma’ruf menang pilpres Pak? Kenapa nggak sekarang aja? Hehehe.

Ternyata, Dedi sudah lama menunaikan kebijakan tersebut, yakni sejak menjabat sebagai bupati di tahun 2003 silam.

Politisi yang kerap mengenakan iket Sunda jenis makutawangsa tersebut menilai, membantu sesama nggak boleh berhenti karena sudah tidak memegang jabatan publik.

Hmm, betul, tapi kalau jagoannya nggak menang pemikiran Bapak soal membatu sesama meski tanpa jabatan tetap berlaku nggak? Eaaakkk

Kayaknya politisi Golkar satu ini sangat menaruh perhatian dengan para janda. Menurutnya, tanpa kaum ibu, kita nggak akan menjadi apa-apa. Jadi, sudah menjadi kewajiban sebagai bentuk rasa syukur, emak-emak harus diperhatikan.

Yaa, kalaupun misalnya, cuma misalnya loh ya, Jokowi-Ma’ruf nggak menang gimana? Masih tetap mau bangun rumah janda nggak? Atau mau bantuin aku cari jodoh untuk bangun rumah tangga? Hehehe. (E36)