Jadi, Pilih Ma’ruf atau Sandi?

 Jadi, Pilih Ma’ruf atau Sandi?
Foto: Istimewa
3 minute read

“Satu suara menentukan, pilihan kita dapat menentukan negara ke arah yang lebih baik. Maka dari itu jangan hanya diam dan menunggu tanggal 17 April, dari sekarang saja mulai suarakan biar makin ramai suara kandidat yang kalian pilih.”


PinterPolitik.com

Menurut kalian gimana debat Pilpres putaran ketiga antara calon wakil presiden (cawapres) Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno?

Apa kalian menjadi salah seorang yang menganggap program kerja Jokowi-Ma’ruf sebagai program yang realistis dan sudah cukup bisa mengantarkan negeri ini ke arah yang lebih maju? Atau kalian setuju sama gagasan-gagasan baru milik Prabowo-Sandi?

Kalau diperhatikan program-program milik Jokowi-Ma’ruf ini memang kebanyakan diisi dengan kata-kata seperti ‘melanjutkan’ atau ‘mengembangkan’. Kiai Ma’ruf sendiri di debat kemarin emang bilang kalau program mereka memang bentuk pengembangan dari program milik Jokowi-JK. Wah, enak dong tinggal lanjutin kerjaan sebelumnya doang? Hehehe.

Eh tapi, kalau kalian merasa program pemerintahan Jokowi-JK bagus dan layak dilanjutkan, memilih Jokowi-Ma’ruf mungkin bisa jadi pilihan buat kalian. Tapi ingat ya, jangan cuma hanya karena cari aman, tapi harus yakin memang program pemerintahan saat ini layak dilanjutkan.


Nah, di sisi lain, program milik Prabowo-Sandi ini berbeda dengan Jokowi-Ma’ruf. Meski sering mengapresiasi capaian pemerintahan Jokowi-JK, pasangan nomor urut 02 ini bilang bahwa capaiannya seharusnya bisa lebih baik lagi. Jadi, bisa dibilang pasangan ini akan mencoba memberikan terobosan agar Indonesia bisa lebih maju lagi.

Pasangan Prabowo-Sandi ini cocok buat kalian yang merasa lima tahun bersama Jokowi-JK tidak terlalu terasa banyak manfaatnya. Wah, ini sih cocok banget buat kalian-kalian pecinta tagar #2019GantiPresiden. Hehehe.

Kalau mau adil dua-duanya punya kekurangan dan risikonya masing-masing. Programnya Jokowi-Ma’ruf misalnya, karena cuma melanjutkan, jadinya minim terobosan, terlebih jika melihat sejumlah capaian yang gak sesuai harapan. Di sisi lain, program Prabowo-Sandi emang menawarkan kebaruan, tapi belum tentu juga program baru itu berjalan sesuai rencana.

Tetap pergi ke TPS meski hati bimbang dengan pilihan! Click To Tweet

Nah, makin bingung ya mau pilih siapa? Pokoknya, mau gimana juga kita harus tetap menentukan satu pilihan diantara kedua kandidat ya bro. Soalnya kata orang-orang tua, satu suara dapat menentukan nasib negara kita ke depan, setidaknya meski kalian masih pusing mau pilih yang mana tetap datang saja lah ke TPS untuk mengambil hak pilih kalian kali aja kan pas jalan ke TPS hati kalian jadi mantep mau pilih siapa. Lagian juga lumayan loh biasanya suka ada uang kaget di depan TPS. Ahahaha.  (G42)