Hati-Hati Buat Meme Papa

Hati-Hati Buat Meme Papa
Polisi dan barang bukti (sumber: Tribun)
3 minute read

Sudah sehat walafiat, kini Papa minta polisi mengejar siapa pun yang membuat konten meme yang mengolok dirinya. Hayo, hati-hati tercyduq.


PinterPolitik.com 

Luar biasa memang titah Papa. Permintaannya ini bisa langsung digenapi oleh seperangkat kuasa hukum dan kepolisian dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Netizen pikir Papa akan woles, chill, dan diam saja dibuat guyon seperti itu kala sedang sakit? Tidak, tuh. Nehi. Kini Papa, lewat polisi dan lembaga hukumnya akan mencyduk kalian. Hati-hati, wahai kalian para pembuat konten garing!

Yang tak diduga, Pak Polisi gercep (gerak cepat) menangkapi orang-orang yang diduga memproduksi meme Setya Novanto alias Papa. Bahkan belantara sosial media juga tak ragu diobok-obok dalam seminggu, hingga beberapa nama sudah keluar sebagai pelaku. Ssst, salah satunya itu adalah kader dari partai anak muda zaman now, PSI.

Bayangkan, hanya dalam waktu seminggu saja, pak polisi menjajaki Instagram, facebook, dan twitter untuk mencari konten meme Papa. Kita bisa ingat bagaimana melimpahnya konten meme Papa tersebar begitu liar di internet. Bukan cuma satu atau dua, tapi hampir setiap netizen, baik yang budiman dan yang tercela, sama-sama pernah buat dan membagikan meme Papa. Sungguh, pekerjaan Pak Polisi sangat melelahkan pasti.

Hati-Hati Buat Meme Papa
polisi menunjukan barang bukti (sumber: istimewa)

Polisi juga barangkali tak kuasa menerima pesan dari si kuasa hukum Papa supaya menghormati Papa layaknya kita menghormati sang presiden RI. Ingat, Papa (begini-begini) adalah ketua DPR RI yang mulia, lho. Maka, jika penghakiman yang tak benar terjadi padanya, harus cepat-cepat diurus tuntas. Yang menjelekkan Presiden dan istrinya saja bisa ditangkap cepat, masa buat Papa tidak? Papa gitu lho.


Ah, andai energi dan daya gercep yang sama dari Pak Polisi juga ada untuk kasus-kasus penting lainnya. Seperti kasus Novel Baswedan misalnya? Masak sih, waktu dan energi untuk produser meme tersedia, tapi keadilan bagi pejuang anti korupsi, susah dikabulkan?

Eh, tidak kok, Pak. Ini bukan berarti Pak Polisi lebay dan tak tahu prioritas, kok. Sungguh, bukan. Kalau soal meme, kita semua tahu pasti siapapun akan terluka hatinya jika diolok-olok dan jadi sensasi dunia maya, padahal dirinya sedang bertaruh nyawa melawan penyakitnya yang bejibun dan lengkap seperti Minimarket. Masuk akal kok, Pak Polisi.

Nah, kalau begitu semoga saja ini bukan lagi jurus Naruto kagebunshin no jutsu ala Papa, alias jurus distraksi politik untuk menutupi isu utama, yaitu renovasi gedung DPR dan RUU Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Kalau itu benar terjadi, aduh maaf banget nih, Papa dan Pak Polisi sekalian, strateginya sudah sangat zaman old alias ketinggalan jaman. (A27)