Ganjalan Ganjar, Serupa Nasib Papa?

Ganjalan Ganjar, Serupa Nasib Papa?
Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Walau kadang cobaan yang kita hadapi terlihat berat, namun akan selalu ada sesuatu yang indah di balik itu semua.”


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]asus korupsi KTP-el menyeret Papa ke kursi pesakitan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Selain itu, ada dampak lain yaitu menyudahi karirnya sebagai Ketua Partai Beringin dan Ketua DPR RI.

Wedeeew kasus ini jadi alat mematikan bagi para politikus. Antara hidup dan mati karir politikus. Weleeeeh weleeeeh

Awalnya sih Papa bisa ‘mengakali’ bagaimana mengelola kasus KTP-el ini, tapi apalah daya, kekuatan yang lebih besar bisa mengalahkan kesaktian Papa.


Yang menjadi pertanyaan, masih ada tiga nama yang tiba-tiba menghilang dari dakwaaan. Salah satunya Ganjar Pranowo. Waduh, kok bisa hilang begitu? Hmmm aneh nih.

Belajar dari pengalaman, tentunya banyak pihak yang mengkhawatirkan adanya serangan serupa dengan Papa yang akan menyasar Ganjar. Terlebih, kini sebagai Gubernur Jawa Tengah yang akan kembali maju di Pilgub Jawa Tengah nanti.

Siapa yang akan menyerang Ganjar? Ya belum tahu siapa. Tapi yang jelas isu korupsi KTP-el pasti akan dijadikan senjata bagi lawan politiknya untuk membuat batu ganjalan bagi Ganjar. Weleeeeh weleeeeh.

Kekhawatiran ini terjadi karena kasus korupsi sudah terbukti berdampak pada hidup dan matinya karir politik seorang politikus.

Tapi akankah nasib Ganjar akan serupa dengan Papa? Kekuatan apa yang bisa menyelamatkan Ganjar? Hmmm tidak ada yang mengetahui jelas dan pastinya weleeeh weleeeeeh

Maka dari itu, Ganjar dianjurkan untuk menggunakan peribahasa lama yaitu :

“Membunuh dengan Pisau Pinjaman” ~ Jie Dao Sha Ren

Istilah yang mengartikan bila ingin melakukan sesuatu, Ganjar harus bisa membuat lawannya lah yang melakukan sesuatu itu untuknya.

Jadi kalau Ganjar tak ingin dirinya masuk dalam jerat kasus korupsi KTP-el, Ganjar harus memastikan membuat lawannya itu mau melakukan sesuatu untuknya. Bisa ga ya? Hmmm

Strateginya susah kayaknya, Papa yang pakai jurus sakti mandraguna aja ga bisa lolos. Nah apalagi Ganjar? Hmmm Ganjar harus siapkan strategi lain kalau begitu, weleeeh weleeeeh. (Z19)