Galau Prabowo ‘Menular’

Galau Prabowo ‘Menular’
Prabowo Subianto dan Sudirman Said. (Foto: Istimewa)
2 minute read

“Berhentilah menyesali, mulailah mensyukuri. Berhentilah meragukan, dan mulailah melakukan.” ~ Mario Teguh


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]iskursus publik sedang diramaikan dengan wacana pencalonan kembali Jokowi sebagai Calon Presiden di Pilpres 2019.

Selain itu, kursi Cawapres Jokowi pun bahkan diperebutkan oleh berbagai tokoh, tak lain dan tak bukan adalah nama yang sering tampil di survei – survei.

Namun, dikala Jokowi sedang tarik ulur dengan kursi Cawapresnya, para partai pendukungnya pun terus menggalang dukungan dan menyatakan deklarasi atas pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta yang tidak tuntas ini.

Akhirnya, semua diskursus dipenuhi hal tentang Jokowi Capres 2019 yang belum menemukan jodohnya, weleeeh weleeeh.

Ada hal yang dilupakan dalam diskursus itu, masyarakat terlalu terbawa oleh euforia yang digelontorkan oleh sosok Jokowi, namun bagaimana dengan penantangnya?

Satu – satunya penantang kuat Jokowi pas Pilpres 2014 masih belum keluar dari perenunganya. Ia adalah Prabowo Subianto. Prabowo belum keluar dari persinggahannya dan belum ingin berteriak lagi kalau ia adalah Calon Presiden dari Partai Gerindra.

Bahkan, para kader Partai Gerindra sengaja membuat kegiatan deklarasi Prabowo sebagai Presiden pun, akhirnya hanya menuai kekecewaan karena Prabowo tak terlihat batang hidungnya, weleeeeh weleeeh.

Prabowo mau ga sih jadi Capres? Kadernya udah pada teriak pengen Prabowo mencalonkan lagi, kok malah Prabowonya yang kebanyakan mikir begini, apa ini bagian dari strategi Prabowo untuk mendulang suara dan muncul saat waktunya tiba?

Tapi pertanyaannya, waktu yang tepat itu kapan? Weleeeeh weleeeh.

Prabowo masih nyaman dengan kegalauannya yang hakiki, uhuuukkk, uhuuukkk, pukkk pukkk.

Tak mengapalah, jangan menekan Prabowo terus untuk mencalonkan diri sebagai Calon Presiden, bersabarlah sebentar karena jabatan dan kekuasaan itu perlu direnungkan. Bukan begitu Pak Prabowo?

Tapi ternyata ehhh ternyata kegalauan Prabowo ini berdampak panjang dan menular kepada calon Gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said yang bingung dan bimbang, kelak siapakah yang akan ia perjuangkan menjadi Presiden di Pilpres 2019.

Nah lohhh, kalau begini Jawa Tengah sebagai wilayah ‘gemuk suara’ ga aman dong? Ya iyalah, wong Sudirman Said, Cagub dari Partai Gerindra aja malah ikut – ikutan galau kayak Prabowo, ahh syudahlah. (Z19)