Gaet Anies, Paloh Tolak Kumbo?

Gaet Anies, Paloh Tolak Kumbo?
Anies Baswedan dan Surya Paloh (Foto: Finroll)
2 minute read

“2024 kan tergantung Anies. Niatnya sudah pasti ada di situ, semua niat-niat baik harus terjaga asal baik.” – Surya Paloh, Ketum Partai Nasdem


PinterPolitik.com

Sekecil-kecilnya retak di tembok, pada akhirnya pasti akan terlihat juga. Kayak rumor yang lagi beredar tentang retaknya hubungan Nasdem dan PDIP baru-baru ini aja nih.

Pasalnya, pas pertemuan yang diadakan Ketum Nasdem Surya Paloh dan ketum-ketum partai koalisi pendukung Jokowi, Bu Megawati sebagai Ketum PDIP nggak nongol loh. Bahkan perwakilan dari PDIP pun disebut-sebut nggak ada.

Entah apa yang jadi permasalahan di antara mereka, tapi mulai kelihatan lah kalau Nasdem sekarang lagi insecure dan memberontak. Hehehe.

Kemarin aja bertepatan dengan pertemuan Megawati dan Prabowo Subianto, tiba-tiba Surya Paloh blak-blakan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi capres di 2024. Dua momen besar di hari yang sama, harusnya bukan sebuah kebetulan lah ya.


Mungkin sekarang Surya Paloh sadar kali ya kalau PDIP tuh mirip kayak Profesor Xavier di film X-Man: The Last Stand, yang punya banyak pengikut mutan-mutan kuat.

Kayaknya hampir semua politisi hebat sudah terjaring di lingkaran PDIP, bahkan yang milenial kayak – gosipnya – Nadiem Makarim juga santer dikabarkan “beredar” di sekitaran PDIP. Itu kata rumput yang bergoyang di rumput. Hehehe.

Makanya dari sekarang Paloh berusaha mencari kader kuat yang potensial untuk bisa “membalaskan dendamnya” ke PDIP di masa depan. Upss.

Sambil niru strategi Magneto yang menarik Jean Grey sebagai mutan paling kuat menjadi timnya, Surya Paloh pun juga sedang berusaha menarik Anies Baswedan yang katanya capres paling kuat untuk tahun 2024 nanti.

Kekuatan terbesarnya Anies adalah karena dia dianggap mewakili kelompok Islam modernis Indonesia dan ia juga sudah dikenal oleh Amerika Serikat (AS). Yang terakhir itu kata dokumen Wikileaks loh ya. Jadi harusnya mudah juga lah dapet dukungan dari AS. Hehehe.

Hemm. Apakah di Pilpres 2024 nanti, Jean Grey-nya Nasdem alias Anies Baswedan, benar-benar bisa mengalahkan PDIP? Atau apakah PDIP berhasil menemukan Logan versi mereka yang bisa membunuh Jean Grey kayak di film? Upss.

Anyway gengs, Anies kan diusung Gerindra dan PKS pas jadi Gubernur DKI Jakarta. Makanya ada kemungkinan juga kalau ini cuma gertakannya Paloh yang mau bilang ke Gerindra: “Pilih Anies atau kumpul kebo?” Hehehe. (R50)

► Ingin video menarik lainnya? Klik di: http://bit.ly/PinterPolitik

Mau tulisanmu terbit di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.