Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Fokus BUMN > Erick Thohir Minta Swasta Tidak Akali BUMN

Erick Thohir Minta Swasta Tidak Akali BUMN


R58 - Wednesday, February 26, 2020 17:35
ericc

0 min read

Menteri BUMN Erick Thohir membuka selebar-lebarnya peluang swasta untuk kerjasama dengan perusahaan pelat merah. Namun, hendaknya swasta yang ingin ikut terlibat tidak mengakali BUMN.






PinterPolitik.com

Menurut Erick, ada swasta yang memanfaatkan perusahaan pelat merah supaya bisnisnya langgeng. "Saya berharap dengan adanya reformasi BUMN silahkan partner BUMN tapi yang baik, jangan BUMN juga diakali," katanya dalam Economic Outlook 2020 yang digelar CNBC Indonesia di Jakarta, Rabu (26/2).

Orang nomor satu di Kementerian BUMN ini mengakui banyak pihak swasta yang mengakali BUMN dengan menempatkan orang-orangnya di dalam.

"Ini banyak juga loh temen-temen swasta ngakali, taruh orang di dalam supaya bisnisnya terus," ungkapnya.

Dia berharap, swasta yang menempatkan orang di BUMN tak menggegerogoti bisnis BUMN. Karena, jika BUMN rusak maka yang dirugikan adalah rakyat.

Erick pun meminta agar swasta bersama-sama dengan BUMN dapat membangun ekosistem usaha yang baik, sehingga nantinya bisa bersaing dengan perusahaan asing.

"Kalau saya sudah bangun ekosistem ayo sama-sama bersaing membangun Indonesia jadi negara maju, kita bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan asing," pungkas Erick. (R58)

https://youtu.be/v-MItMh1KP0

? Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait