Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Fokus BUMN > Erick Thohir Kerahkan BUMN Kirim 25 Ribu Masker ke Hong Kong

Erick Thohir Kerahkan BUMN Kirim 25 Ribu Masker ke Hong Kong


R58 - Monday, February 3, 2020 19:48
65579-ilustrasi-batuk-menggunakan-masker

0 min read

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meminta  perusahaan-perusahaan BUMN turut aktif  dalam membantu Warga Negara Indonesia (WNI) yang terdapak langsung virus corono di Hong Kong. Hal ini mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia yang berada di Hong Kong.






PinterPolitik.com

Hal tersebut diungkapkan Menteri BUMN, Erick Thohir dalam rapat terbatas (ratas) bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Minggu (2/2).

Menurut Erick, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNI, PT RNI dan Garuda Indonesia untuk mengirimkan sebanyak 25 ribu masker untuk masyarakat Indonesia di Hong Kong.

"Saya apresiasi BNI yang bergerak cepat membantu masyarakat Indonesia di Hong Kong. Masyarakat Indonesia di Hong Kong termasuk yang paling besar, untuk membantu mengantisipasi virus corona. Pihak PT RNI di mana anak usahanya  yang memproduksi masker  mengirimkan masker melalui Garuda, yang kemudian akan dibagikan di BNI cabang Hongkong. Semoga dapat membantu masyarakat Indonesia di sana", ungkap Erick Thohir.

Erick menjelaskan masyarakat Indonesia di Hong Kong bisa mendapatkan masker di KJRI Hong Kong, BNI Cabang Hong Kong, dan BNI Remittence mulai hari Minggu (2/2) kemarin.

Pengiriman dilakukan ke Hong Kong, mengingat maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia  telah menutup  sementara rute penerbangan dari dan ke Tiongkok guna mencegah penyebaran virus corona yang menggegerkan seluruh dunia, hingga ditetapkan darurat oleh WHO.

Hal tersebut dilakukan atas kebijakan pemerintah untuk menunda layanan penerbangan dari dan ke Tiongkok yang resmi diberlakukan 5 Februari 2020 mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menyatakan penundaan sementara penerbangan ini merupakan bentuk perhatian serius Garuda Indonesia untuk turut mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Adapun rute yang ditutup sementara ialah rute yang melewati Beijing, Shanghai, Guangzhou, Zhengzhou dan Xi’an. Sementara, penerbangan dari dan menuju Hongkong masih dilayani dengan pengawasan penuh bersama dengan otoritas terkait.

Wabah virus Corona yang terjadi di Tiongkok telah  menewaskan sedikitnya 361 orang. Kondisi ini mengkhawatirkan banyak  negara di dunia, termasuk Indonesia. (R58)

https://www.youtube.com/watch?v=p0qORi7VHDg

? Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait