Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Fokus BUMN > Erick Thohir Angkat Wahyu Kuncoro Jadi Dirut Perum Perhutani

Erick Thohir Angkat Wahyu Kuncoro Jadi Dirut Perum Perhutani


R58 - Thursday, February 27, 2020 21:06
Wahyu-Kuncoro

0 min read

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali melakukan pergantian di jajaran petinggi perusahaan pelat merah. Kali ini giliran Direktur Utama Perum Pehutani, Denaldy M Mauna diganti oleh Wahyu Kuncoro.






PinterPolitik.com

Surat Keputusan pergantian Dirut Perum Perhutani dikeluarkan Kementerian BUMN pada Rabu (26/2). Penyerahan salinan keputusan itu dilakukan Plt Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN, Imam Paryanto.

Selain memberhentikan Denaldy sebagai Dirut Perum Perhutani, dalam surat itu juga memuat pemberhentian Sumardi sebagai Direktur Operasi Perum Perhutani. Lalu, menambah nomenklatur jabatan Direksi Perum Perhutani yakni Direktur Perhutanan Sosial.

Selanjutnya, mengalihkan penugasan Bambang Catur Wahyudi yang semula sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran menjadi Direktur Operasi.

Selain itu Erick Thohir juga mengangkat Ahmad Ibrahim sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran. Kemudian, Natalas Anis Harjanto sebagai Direktur Perhutanan Sosial.

"Kepada direksi baru agar siap bekerja dengan mengedepankan dedikasi, integritas dan sepenuh hati," kata Imam Paryanto dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2)

Dalam kesempatan yang sama, Wahyu Kuncoro menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan. "Saya berharap anggota direksi kompak dalam menjalankan tugas, adanya direktur baru yang khusus menangani program perhutanan sosial, perlu mendapatkan dukungan bersama," tandasnya.

Berikutnya ini susunan jajaran Direksi Perhutani yang baru disahkan Kementerian BUMN:

Direktur Utama: Wahyu Kuncoro

Direktur Keuangan: Eko Wahyudi

Direktur Operasi: Bambang Catur Wahyudi

Direktur SDM, Umum dan IT: Kemal Sudiro

Direktur Pengembangan Bisnis dan Pemasaran: Ahmad Ibrahim

Direktur Perhutanan Sosial: Natalas Anis Harjanto. (R58)

https://youtu.be/bC630d4fLeI

? Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait