Fadli Zon dan Pertemanan Sehat

Fadli Zon teman
Fadli Zon (Foto: Subekti/Tempo)
3 minute read

“Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu. Di hari kita saling berbagi,” – Sheila on 7, Sahabat Sejati


PinterPolitik.com

Hai sobat-sobat sehat, udah posting foto atau video lagi olahraga belum di media sosial? Masa sih, hari gini belum posting foto lagi yoga atau angkat dua kepalan tangan sambil muay thai?

Jangan kalah sama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dong. Meskipun anggota DPR ini tergolong sibuk dengan aktivitasnya sebagai anggota dewan, Pak Fadli ini tetap gak lupa berolahraga. Oh iya, tentu saja Pak Fadli ini gak lupa mengunggah video olahraganya ke Twitter.

Di dalam video tersebut, terlihat Pak Fadli sedang bersimbah  keringat ketika ia berolahraga di atas treadmill. Biar olahraganya bertambah mantap, Pak Fadli memutar lagu milik Louis Armstrong berjudul La Vie en Rose. Sungguh olahraga pagi yang syahdu sekali dari Pak Fadli ini.

Eh, tapi Pak Fadli ini kok olahraga sendirian aja dan cuma ditemani oleh tradmill-nya? Kok Pak Fadli gak posting video olahraga bareng teman seperti geng pertemanan sehatnya Mbak Dian Sastro? Ya, gak tahu juga apa alasannya Pak Fadli olahraga cuma berteman treadmill dan lagu.


Terlepas dari hal itu, ngomong-ngomong soal teman, Pak Fadli ini kan sempat mengomentari rencana penunjukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menjadi pimpinan di salah satu BUMN. Kalau kata Pak Fadli, Pak Ahok ditawari jadi bos perusahaan pelat merah karena dia itu adalah teman Pak Jokowi.

Hmmm, sebuah suara yang cukup kritis dari Pak Fadli. Sebenarnya kritik semacam itu tuh emang hal yang lazim dari orang seperti Pak Fadli. Yang jadi masalah, sekarang ini partainya yaitu Gerindra sedang berteman dengan Pak Jokowi karena dua elitenya masuk ke dalam kabinet.

Baca juga :  Di Balik Izin Obat Terawan

Nah, dari hal itu, gimana ya nasib pertemanan antara Pak Jokowi dan Gerindra kalau misalnya Pak Fadli terus-menerus bersuara kritis? Selain itu, mungkin gak sih nanti Pak Prabowo Subianto sebagai ketua umum Gerindra memberikan sikap khusus kepada Pak Fadli?

Wah, kalau sampai ada yang gerah dengan sikap Pak Fadli, mungkin aja nanti pertemanan Gerindra dengan kabinet Pak Jokowi harus berakhir. Mungkin juga, nantinya Pak Fadli yang jadi tak berkawan karena menerima sanksi dari partainya.

Tapi ya itu semua kan masih sekadar pertanyaan. Semoga Pak Fadli tetap sehat dan rajin berolahraga apapun yang terjadi. Meski begitu tetap hati-hati, jangan sampai Pak Fadli dan Gerindra nanti jadi tak punya teman karena dianggap pihak tertentu terlampau kritis. (H33)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.