Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PT Pegadaian

Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PT Pegadaian
Erick Thohir Rombak Jajaran Komisaris PT Pegadaian (Foto: KRJogja)
2 minute read

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham resmi merombak jajaran komisaris dan direksi PT Pegadaian (Persero), Kamis (27/2).


PinterPolitik.com

Menteri BUMN, Erick Thohir  menunjuk Loto Srinaita Ginting sebagai Komisaris Utama Pegadaian dan Makmur Keliat sebagai Komisaris Independen, serta Gunawan Sulistyo sebagai Direktur Umum Pegadaian.

“Bergabungnya Loto Srinaita Ginting, Makmur Keliat, dan Gunawan Sulistyo yang memiliki kemampuan dan pengalaman di bidangnya akan melengkapi jajaran komisaris dan direksi untuk mewujudkan Pegadaian sebagai perusahaan the most valuable financial company di Indonesia dan sebagai agen inklusi keuangan pilihan utama masyarakat Indonesia,” kata Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto di Jakarta, Jumat (28/2).

Loto Srinaita Ginting sendiri dianggap punya pengalaman panjang di bidang keuangan. Sebelum menjadi Komisaris Utama Pegadaian, Loto yang kini juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan & Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, juga pernah menjabat sebagai Direktur Surat Utang Negara di Kementerian Keuangan dan Kepala Subdirektorat Pengelolaan Portofolio Surat Utang Negara.

Sementara Makmur Keliat yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Independen di Pegadaian, sebelumnya juga menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.


Kemudian Gunawan Sulistyo, sebelum menjabat sebagai Direktur Umum Pegadaian pernah juga menjabat sebagai Pejabal Level SEVP Manajemen Aktiva Tetap & Pengadaan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) Tbk, Direktorat Manajemen Aktiva Tetap & Pengadaan, Kepala Devisi Pengadaan Barang & Jasa BRI, dan Deputi Chief Learning Officer BRI Corporate University.

Gunawan Sulistyo merupakan alumnus Magister Management bidang Manajemen Keuangan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. (R58)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.