Djarot Merantau Ke Kalimantan

Djarot Merantau Ke Kalimantan
Djarot Saiful Hidayat, Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur. (Foto: Liputan6)
2 minute read

“Dulu katanya mau pensiun dan ga mau pindah-pindah kaya gitu, tapi kok malah nomaden lagi?”


PinterPolitik.com

[dropcap]N[/dropcap]omaden, bagi Djarot seperti garis hidup yang ia harus jalani, tujuannya apa? Tentu untuk mengambil kekuasaan walau mengorbankan keluarganya yang terus berpindah dari satu kota ke kota lainnya.

Asal jangan ngehindar kayak ke Labuan Bajo aja. Upppss keceplosan. hehehe

Lancar jaya terus ya pak. Pengalaman Pak Djarot mengajarkan kita bahwa di mana kita berpijak, di situ kita harus punya jabatan weleeeh weleeeh.

Blitar dan Jakarta mengajarkan kita, dan kini Kalimantan sebagai lanjutannya. Hmmm.


Dari Blitar pindah ke Jakarta buat apa? Ya jelas buat jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta bahkan jadi Gubernur. Weleeeh weleeeh.

Perantau memang pekerja keras. Lah ini mau ngapain ke Kalimantan?

Masa mau ngehindar lagi kayak kemaren pas pelantikan Gubernur baru. Weleeeh weleeeh ngapain juga sih, kan udah ga ada yang perlu dihindari wkwkwk.

Baca juga : Djarot Pensiun Jadi Nomaden

Dulu, alasan utama manusia berpindah-pindah tempat tinggal, karena adanya pergantian musim dan demi mendapatkan sesuatu yang diperlukan kelompok nomaden tersebut.

Wah cocok nih, Djarot nomaden karena ingin mendapatkan sesuatu. Tapi, apa yang Djarot cari di Kalimantan? Di sana kan banyak batu bara dan kelapa sawit. Ah, tapi masa sih sampe pindah juga ke sana.

Kayanya sih cuma ada dua kemungkinan kalau Djarot pergi – pergi jauh gitu. Palingan antara mau jadi Gubernur di Kalimantan atau lagi ngehindar dari Gubernur Jakarta yang baru.

Cieee cieeee, kaya lagi ketemu sama mantan pacar aja ngehindar gitu. Weleeeh weleeeh.

Tapi kira-kira yang mana ya? Hmmm, coba kita lihat dulu kira-kira ngapain Djarot tiba-tiba dioper dari Jakarta ke Kalimantan.

Usut punya usut, dia bukan mau ngehindar dari Gubernur Jakarta yang baru dan tidak akan mencalonkan jadi Gubernur di Kalimantan. Lah terus dia mau ngapain? Liburan?

Ternyata Djarot jadi Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur. Hmmm tuhkan, pasti pindah – pindah itu karena ada jabatan. Weleeeh weleeh (Z19)