Ditanya Perppu, Yasonna Ingin Liburan?

Yasonna Salah Masuk Mobil, Ingin Liburan
Yasonna Laoly (Foto : Beritagar)
3 minute read

“Simply Beautiful” – Laos Official Tourism Slogan


 PinterPolitik.com

Drama penerbitan Perppu KPK terus bergulir. Kali ini salah satu protagonisnya Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasonna Laoly kena lagi. Mari kita mengingat kembali bahwa Yasonna Laoly, Menkumham saat ini memang merupakan Menkumham sebelumnya yang mengundurkan diri dari jabatannya dan mengungsi ke DPR. Jabatan Pak Yasonna sudah seperti entertainment. Pasalnya setelah mengundurkan diri, 22 hari, Pak Yasonna terpilih lagi jadi Menkumham.

Agaknya entertainment mengenai Pak Yasonna belum berakhir. Kita semua tentu sadar bahwa Yasonna selalu berkelit kalo ditanya soal Perppu KPK. Menanggapi hal ini, Yasonna pun kembali menghibur masyarakat dengan tingkah lakunya.

Pada Senin kemarin, usai menekan penandatanganan kerja sama dengan Kementerian Hukum dan Kehakiman Republik Demokratik Rakyat Laos, Yasonna pun memberi pernyataan kepada wartawan mengenai kerja sama tersebut didampingi Saysy Santivong, Menteri Hukum dan Kehakiman Laos.


Sialnya selesai sesi tanya jawab di depan lobi Gedung Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) itu, Yasonna memberi ruang bagi wartawan untuk bertanya isu lain. Wartawan pun dengan ganasnya bertanya melalui kesempatan tersebut, tak lain dan tak bukan mengenai Perppu KPK

Pak Yasonna pun berkelit dengan bilang jangan nanya isu lain, selain kerjasama hukum antara Indonesia dan Laos. Wartawan pun dengan lihai bertanya apakah kerjasama hukum antara Indonesia dan Laos juga membahas pemberantasan korupsi atau tidak. Ujung-ujung Perppu KPK juga sih. Tapi ya memang itu yang diincar.

Pak Yasonna pun buru-buru masuk ke dalam mobil untuk menghindari pertanyaan. Yang unik, ketika sedang beranjak menaiki mini bus hitam di pelataran Ditjen AHU, ternyata Yasonna salah masuk mobil. Mini bus tersebut diperuntukkan bagi Menteri Saysy Santivong. Sepertinya saking lelahnya menjawab pertanyaan seputar Perppu KPK tanpa sadar Yasonna ingin liburan, mungkin Laos bisa jadi pilihan yang eksotis.

Entah apa yang berkecamuk di benak Pak Yasonna saat itu, walau kikuk namun beliau tetap menjaga wibawa dan berjalan cepat ke arah mobil yang memang diperuntukkan baginya. Sialnya lagi pintu mobil tersebut tidak mau menutup walau pak menteri itu telah duduk di dalam.

Mau tak mau Pak Yasonna pun menjawab seraya berkelit bahwa itu bukan wewenangnya. Tanyakan saja kepada Menkopolhukam, Mahfud MD untuk ditindaklanjuti. Lagian UU KPK yang baru sudah berlaku, lebih baik tenang dan dipelajari saja. Selesai menjawab, pintu mobil pun berhasil ditutup dan Pak Yasonna pun pergi entah kemana.

Mungkin gak ya Yasonna sudah kepikiran mau booking tiket ke Laos? Bisa aja itu sebabnya dia salah masuk mobil Menteri Hukum dan Kehakiman Laos, karena di pikirannya beliau ingin cepat-cepat liburan. (M52)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.