Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Data Politik > Presiden: Kedepankan Persaudaraan

Presiden: Kedepankan Persaudaraan


E19 - Friday, February 17, 2017 17:36
Presiden: Kedepankan Persaudaraan

0 min read

“Saya mengajak dan mengimbau semua pihak agar selalu mengedepankan persaudaraan, mengedepankan kebersamaan, dan mengedepankan persatuan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis 16 Februari 2017.






pinterpolitik.com

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum, Polri, TNI, dan seluruh aparat keamanan yang telah berkerja keras, sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di 101 daerah pemilihan di Tanah Air, Rabu (15/2/2017), berlangsung  aman dan lancar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Presiden Jokowi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi pada pelaksanaan Pilkada Serentak.

“Saya mengajak dan mengimbau semua pihak agar selalu mengedepankan persaudaraan, mengedepankan kebersamaan, dan mengedepankan persatuan,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (16/2).

Menurut Presiden, hal itu perlu dilakukan agar pemerintah bisa segera fokus pada program-program pembangunan yang membawa kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam konferensi pers itu Menko Polhukam Wiranto, Mensesneg Pratikno, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi SP.

Pilkada serentak berlangsung di tujuh Provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Pilkada di tingkat provinsi adalah di Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Hari pemungutan suara, Rabu 15 Februari 2017, ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 3 Tahun 2017  tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2017 sebagai Hari Libur Nasional. (Setkab/E19)

Berita Terkait