Cinta Nasdem Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta Nasdem Ditolak Ganjar Pranowo
Nasdem dan Ganjar Pranowo (Foto : Nasional Kompas)
2 minute read

“I write about unrequited love in a very optimistic way.”

– Christine McVie, Fleetwood Mac Vocalist


 PinterPolitik.com

Partai Nasdem beberapa waktu lalu sempat menjagokan empat kepala daerah seperti Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

Namun sepertinya Nasdem perlu cari calon cadangan buat pemilihan presiden 2024. Pasalnya beberapa dari dari empat tokoh yang digembar-gemborkan mau direkrut Nasdem, menolak tawaran mereka. Salah satu dari orang itu adalah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah.

Ketika ditanya awak media, Ganjar Pranowo menepis kabar perekrutannya dengan pertanyaan ‘kata siapa?’ yang mungkin nunjukin betapa dia gak peduli sama tawaran menggiurkan Nasdem. Ganjar pun ngomong kalo Jawa Tengah masih perlu banyak perbaikan, makanya dia milih untuk setia berada di bawah naungan PDIP.


Kabar perekrutan Ganjar pun sebenernya sudah terdengar hingga ke Puan Maharani, Ketua DPP PDIP. Bukannya marah, Puan pun justru mempersilakan Nasdem untuk ngerayu Ganjar. Seakan-akan Puan tahu bahwa koleganya tersebut gak akan mempan buat dirayu.

Kasihannya yang nolak Nasdem gak cuman Ganjar, tapi ada Ridwan Kamil juga. Alasennya pun sama, masih banyak permasalahan di Jawa Barat yang belum terselesaikan. Biar begitu, Ridwan cukup lebih considerate dengan mendatangi Kongres Partai Nasdem dan ngasih penjelasan lebih lengkap. Ridwan ngomong kalo Pilpres masih jauh dan lebih baik fokus kepada hal-hal yang dekat aja.

Sementara itu, Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa belum memberi pernyataan resmi terkait pencalonan mereka oleh Nasdem.

Tuh kan bener, kalo mau ngajak orang ya bilang dulu ke orangnya langsung jangan langsung dipublikasikan. Sekarang dua jagoannya menolak sementara yang dua lagi belum jelas mau terima apa engga.

Nasdem ini kayaknya cukup ngebet deh untuk tetap eksis hingga 2024 makanya udah mulai menjagokan kader dari luar partai buat jadi capres dan cawapres.

Hubungan Nasdem dengan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil itu ibarat seseorang yang mengejar gebetannya. Sudah tebar jaring ke sana ke mari, gembar-gembor sana sini eh gebetannya jual mahal. Sabar ya Nasdem, tetap optimis dan ayo cari lagi. Siapa tau banyak calon potensial yang bakal meloloskan Nasdem ke Istana. (M52)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Nadiem Siap Berantas Intoleransi?