Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > “Tinju” Fadli Zon untuk Luhut?

“Tinju” Fadli Zon untuk Luhut?


A43 - Thursday, December 3, 2020 15:00
Ketua BKSAP DPR Fadli Zon (kanan) berswafoto bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan (tengah) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian (kiri) pada tahun 2016 silam. (Foto: Twitter/@fadlizon)

0 min read

“Stick and moving on these niggas, get my boxing on” – Meek Mill, penyanyi rap asal Amerika Serikat


PinterPolitik.com

Bagi mereka yang gemar mengikuti aktivitas-aktivitas para YouTubers, pasti tidak asing lagi dengan pertandingan-pertandingan tinju yang sempat trending beberapa tahun lalu. Pertandingan tinju yang mereka lakukan ini bermula dari keberhasilan untuk menarik perhatian dalam pertandingan antara seorang YouTuber asal Amerika Serikat (AS), Logan Paul, dan seorang YouTuber asal Inggris, KSI.

Dengan kesuksesan itu, para YouTuber lain akhirnya mengikuti jejak Logan dan KSI. Jake Paul yang merupakan saudara dari Logan, misalnya, akhirnya memutuskan untuk melakukan pertandingan tinju dengan Ali “AnEsonGib” Gib.

Drama tinju YouTuber ini akhirnya mendapatkan perhatian banyak orang, termasuk salah satu YouTuber dengan pengikut terbanyak, yakni PewDiePie. Tidak sepakat dengan KSI dan Paul bersaudara, PewDiePie malah mengkritik momen-momen cringe tersebut.

Nah, aksi tinju di dunia YouTube ini ternyata juga terjadi di dunia nyata lho. Setahun yang lalu, aksi ini terlihat di dunia politik Indonesia – yakni ketika Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Fadli Zon terlihat tengah berlatih tinju.

Tidak hanya berhenti di Fadli Zon, Waketum Gelora Fahri Hamzah juga sempat terlihat berlatih tinju lho. Hmm, mungkin, berlatih olahraga bela diri seperti ini bisa jadi bagus lho. Siapa tahu tinju-meninju dapat berguna untuk melindungi diri.

Boleh jadi nih, tinju-meninju Bang Fadli ini akhirnya bisa berguna di masa mendatang – misal bila benar-benar dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) yang baru setelah Edhy Prabowo ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Asumsi ini bisa aja sejalan tuh dengan komentar pengamat politik Rocky Gerung. Menurut Pak Rocky, Bang Fadli ini terlalu liar lho kalau menjadi Menteri KP yang baru. Katanya sih, Pak Jokowi nggak bakal mau.

Selain itu, Pak Rocky juga bilang kalau Bang Fadli ini bakal sulit dikontrol oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan. Wah, bisa-bisa Pak Luhut kena “jab” dari Bang Fadli dong nanti – mengingat beliau udah berlatih tinju sejak tahun lalu.

Selain jago tinju, mungkin kita semua juga tahu kalau Bang Fadli emang jago silat lidah. Bisa-bisa, pemerintahan Jokowi nanti malah kewalahan sendiri kalau Bang Fadli dipilih menjadi Menteri KP. Hehe. (A43)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait