Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Tim Erick Kuasai Kabinet Jokowi

Tim Erick Kuasai Kabinet Jokowi


S13 - Saturday, December 26, 2020 21:00
Erick Thohir, Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dan Muhammad Lutfi (Foto: Instagram Erick Thohir)

0 min read

“Kayaknya asik nih recreate foto ini bareng bang @sandiuno dan Mas Lutfi? Dulu nongkrong bareng, berkarya bareng, sekarang bareng-bareng membantu pak @jokowi”. – Erick Thohir, Menteri BUMN 


PinterPolitik.com

Persahabatan bagai kepompong, mengubah ulat menjadi kupu-kupu. Demikianlah potongan lirik lagu “Kepompong” karya Sind3ntosca yang dulu sangat populer di tahun 2008 lalu.

Lagu ini memang menjadi gambaran sebuah persahabatan yang seiring berjalannya waktu, berubah menjadi semakin indah, layaknya ulat yang kemudian berubah menjadi kupu-kupu.

Yang dulunya culun dan cupu, seiring bertambahnya waktu menjadi modis dan cool. Kalau yang cewek-cewek akibat skin care-nya cocok, sementara kalau yang cowok-cowok akibat motor baru dan fashion keren. Hmm, emang ya, seiring bertambahnya waktu, orang bisa jadi makin keren dan hebat.

Bcca juga: NasDem Terjebak Politik Jawa Jokowi?

Mungkin itulah yang terefleksikan dari persahabatan Erick Thohir, Sandiaga Uno dan Muhammad Lutfi. Dulu nongkrong dan main bareng, sekarang jadi menteri bareng-bareng di kabinetnya Pak Jokowi.

Buat yang belum tahu, Sandiaga Uno telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif alias Menparekraf. Sementara Muhammad Lutfi ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan. Buat yang belum tahu juga, Sandi, Lutfi dan Erick adalah teman sejak masa muda dan bisa dibilang satu geng lah.

Makanya, jadi makin klop nih sama Pak Erick yang udah lebih dahulu menjabat sebagai Menteri BUMN. Dan kalau diperhatikan secara lebih seksama, posisi ketiganya sangat vital loh, terutama dalam kaitannya dengan ekonomi nasional.

Pak Erick jadi orang nomor satu di BUMN – kementerian dengan total aset terbesar yang jumlahnya hampir separuh total GDP Indonesia loh. Lalu Pak Sandi jadi ujung tombak di pariwisata dan ekonomi kreatif yang nota bene juga jadi salah satu sektor yang menggerakkan perekonomian Indonesia. Sementara, Pak Lutfi, nggak tanggung-tanggung, ngurusin perdagangan Indonesia.

Makanya, banyak orang yang nanya, dulu mereka bertiga pas nongkrong tuh pernah ngomongin masa depan jadi menteri gitu nggak sih? Emang keren banget dah.

Makin menarik lagi, Sandi dan Erick adalah beberapa nama yang menjadi jagoan banyak pihak untuk maju di Pilpres 2024 loh, baik sebagai capres maupun cawapres. Pak Erick sendiri beberapa waktu terakhir berdasarkan banyak survei selalu jadi salah satu menteri dengan kinerja terbaik. Beh, makin kuat posisi tawarnya.

Nggak salah sih kalau ada yang bilang “Geng Erick” menguasai kabinet Jokowi. Hehehe. Pak Erick sendiri sampai tiba-tiba kayak demam TikTok gitu saking excited-nya, mau recreate foto jadul mereka bertiga.

Ya syudahlah ya, kita tunggu saja bagaimana kiprah Geng Erick ini di pemerintahan. Hehehe. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait