Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Terawan Tiru Gordon Ramsay?

Terawan Tiru Gordon Ramsay?


A43 - Monday, June 21, 2021 7:30
Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto rapat kerja bersama DPR guna membahas pengembangan vaksin Merah Putih pada bulan Maret 2021 lalu. (Foto: Tempo)

0 min read

Mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto melakukan demonstrasi pembuatan Vaksin Nusantara di hadapan para anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Ada apa di balik gaya meracik vaksin ala Terawan ini?


PinterPolitik.com

Siapa yang nggak kenal dengan Gordon Ramsay? Koki selebriti asal Skotlandia tersebut bisa jadi saat ini adalah salah satu koki terpopuler di dunia. Mimin paling suka tuh kalau ngelihat Gordon ini marah-marah di sejumlah seri televisi, seperti Hell’s Kitchen (2005-sekarang).

Tentunya, marah-marahnya Gordon ini bukan tanpa sebab dong. Toh, koki kondang tersebut sudah punya banyak pengalaman dalam masak-memasak – bahkan juga udah punya sejumlah restoran yang mendapatkan banyak bintang Michelin.

Tapi, gengs, sebagai koki andal, tentunya juga perlu dong mengajarkan teknik-teknik memasaknya kepada khalayak umum. Maka dari itu, Gordon punya sejumlah buku masak yang diperuntukkan bagi kalian yang memasak secara non-profesional.

Judulnya adalah Gordon Ramsay Makes It Easy (2005). Tapi, nggak janji ya, gaes, kalau masakannya nanti bakal punya cita rasa bak restoran-restoran dengan bintang-bintang Michelin. Hehe.

Selain menulis buku masak, Gordon juga kerap melakukan demonstrasi memasak (demo masak) lho. Salah satunya adalah ketika Gordon memasak nasi goreng rendang ketika berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga: Terawan dan Filosofi “Trust” Tiongkok

Masihkah Sinovac Efektif

Nah, rupanya nih, gaya demo masak seperti ini juga dilakukan lho oleh seorang mantan pejabat di Kabinet Indonesia Maju, yakni mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto. Gimana nggak? Pak Terawan langsung melakukan demo meracik Vaksin Nusantara di depan para anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mungkin nih, karena saking menggugah “selera”, banyak anggota akhirnya langsung maju guna melihat lebih dekat. Bahkan, ada lho sejumlah anggota DPR yang menyatakan kesiapannya untuk memberikan sumbangan kepada pengembangan Vaksin Nusantara. Wah, apa perlu dibuat nih laman daring dengan tajuk “Koin untuk Terawan”? Hehe.

Tapi, tenang, bapak dan ibu anggota DPR. Kan, kata Pak Terawan membuat Vaksin Nusantara itu tidak terlalu sulit dan, bahkan, 90 persen bahannya berasal dari Indonesia lho. Jadi, mungkin, bisa lebih terjangkau tuh.

Mungkin, Pak Terawan bisa tuh sekalian mengadakan kelas Masterchef bagi para “koki” vaksin tuh. Kan, pemerintah sekarang perlu tuh mengadakan vaksinasi besar-besaran guna menghalau virus Covid-19.

Hmm, tapi nih ya, dengan berbagai kabar bahwa Vaksin Nusantara risetnya tidak ilmiah, kira-kira, banyak nggak ya yang mau divaksinasi dengan vaksin jenis ini? Ya, mungkin, vaksinasi ini tetap bisa membantu sih – se-enggak-nya bisa lah ya buat mendorong agar masyarakat mau divaksinasi lebih cepat dengan vaksin AstraZeneca yang tersedia saat ini sebelum datang giliran Vaksin Nusantara nanti. Uppss. Hehe. (A43)

Baca Juga: Di Balik Jokowi Pecat Terawan


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait