HomeCelotehTarung Capres Giring vs Ahmad Dhani

Tarung Capres Giring vs Ahmad Dhani

Banyak artis dan musisi – seperti Giring Ganesha dan Ahmad Dhani – mengungkapkan keinginan mereka untuk maju sebagai calon presiden (capres) Indonesia – bahkan beberapa sudah mendeklarasikan pencalonannya.


PinterPolitik.com

Jarum pendek pada jam dinding telah menunjuk angka delapan. Jantung pun terasa berdebar-debar mengikuti detak jam dinding itu seiring para kru televisi bersiap untuk menyiarkan malam kompetisi yang akan disaksikan banyak penonton itu. Setidaknya, itulah yang kini dirasakan oleh Giring Ganesha.

Giring sadar bahwa jalannya tidak akan mudah untuk menjadi Presiden Indonesia di alternate universe Bumi-45. Apalagi, tidak semua muda-mudi Indonesia sepemikiran dengan Giring dan muda-mudi urban seperti di Jakarta. Namun, Giring yakin bahwa dirinya – sebagai mantan vokalis – mampu membius muda-mudi ini.

Giliran Giring pun tiba untuk menaiki panggung. “Sambutlah Giring Ganesha!” ujar sang pembawa acara seiring Giring muncul ke hadapan para penonton. Giring yang langsung berdiri di depan mikrofon pun mulai menyampaikan apa yang ingin diutarakannya.


Giring: Aku sudah berlari mengejar yang tak pasti, mengejar kamu, aspirasimu. Kulantunkan hidupku. Kubisikkan cintaku hanya untukmu. Untuk rakyatku. Tapi engkau terus pergi. Tapi engkau terus berlari. Jadi, kuy pilihlah aku di sini. Biarlah ku jadi presidenmu, melanjutkan Joko. Berikanlah aku kekuatan untuk pimpin kamu…


Setelah Giring memberikan penampilannya untuk pertunjukan Indonesian Idol President, giliran calon-calon lain untuk menampilkan bakatnya demi menuju puncak kepemimpinan. Kini, giliran Ahmad Dhani lah yang menaiki panggung Indonesian Idol President.


Dhani: Hai, senangnya dalam hati kalau jadi presiden. Oh, seperti Indonesia ana yang punya. Kepada rakyat tua, kanda mewakilimu. Oh, kepada rakyat muda, sok teriak Formula E. Meski pandai berbohong, meski pandai temberang, oh, wujudkanlah kembali Indonesia yang daulat…

Baca juga :  SBY-Mega Bersatu untuk G20?
- Advertisement -

Baca Juga: Ahmad Dhani Lawan Ma’ruf Amin?

Giring Ganesha vs Governor Anies

Tidak berhenti di Dhani, Indonesia ternyata juga punya capres musisi lain yang bernama Aldi Taher. Aldi, ini selain jago membuat lagu, ternyata juga seorang kader PBB.


Aldi: Oh, Indonesia, I love you so much. Oh, Indonesia, tetap semangat. Oh, Indonesia, kok cantik bangat? Oh, Indonesia, please love me so much. Jangan sedih, oh, eks-pegawai KPK. Lebih baik kamu masuk Polri.


Setelah semua calon tampil, giliran para juri yang memberi komentar pada para kontestan Indonesian Idol President. Salah satu juri yang berbicara adalah Anang.


Anang: Setelah nonton penampilan masing-masing, aku sih yes… yes nggak milih siapa pun yang di sini. Gimana ya? Kan, jadi pejabat itu bukan hanya karena populer aja ya. Saya aja dulu yang jadi anggota DPR pernah nemuin ajakan korupsi. Ini capres belum jelas program anti-korupsinya gimana. Jangan sampai lah ya presiden nanti bilang ingin kuatkan KPK tapi malah sebaliknya. Hehe.


Komentar Anang pun membuat Giring dan Dhani terdiam – apalagi Aldi yang sempat kepikiran untuk maju sebagai capres di negara lain saja, yakni Amerika Serikat (AS). Padahal, mereka sebelumnya sangat yakin dengan visi dan misi mereka.

Giring, misalnya, yakin telah mewakili rakyat Jakarta dan Indonesia dengan terus-menerus mengkritik Formula E. Sementara, Dhani hanya yakin bahwa hanya “kedaulatan” Indonesia lah kunci bagi kebangkitan negara ini.

Lantas, siapakah yang akan tereliminasi setelah ini? Nantikan cerita selanjutnya hanya di Indonesian Idol President ala PinterPolitik.com ya. (A43)

- Advertisement -

Baca Juga: Anies Lebih Jago dari Giring?


spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Buat “Taj Mahal” di Solo?

“Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menjadi tempat salat, pusat dakwah, dan pendidikan Islam, sekaligus pusat destinasi wisata religi baru di Solo” –  Joko Widodo...

Drama Xi vs Trudeau Bakal Berlanjut?

Sebuah video yang mana Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping di dalamnya tampak memarahi Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau viral di media...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Anies Pelan-pelan “Ngeteng” KIB?

“Mestinya, KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) sekarang itu larinya ke Anies. Saya kira akan gabung ke sana,” – Habil Marati, Ketum Forum Ka’bah Membangun PinterPolitik.com Akhir-akhir ini,...

More Stories

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?