HomeCelotehSandiaga “Terseret” Banjir Jakarta?

Sandiaga “Terseret” Banjir Jakarta?

Dalam sebuah kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), banjir di DKI Jakarta baru-baru ini sempat disinggung. Apakah Menparekraf Sandiaga Uno turut “terseret” soal  banjir Jakarta?


PinterPolitik.com

“Dulu kita sahabat, berteman bagai ulat, Berharap jadi kupu-kupu. Kini, kita berjalan berjauh-jauhan” – sind3ntosca, “Kepompong”(2017)

Persahabatan memang merupakan sebuah hubungan pertemanan yang istimewa. Dua atau lebih sahabat pun biasanya sulit dipisahkan – ke mana-mana selalu bersama dan saling mendukung satu sama lain.

Biasanya sih, sebuah persahabatan awalnya didasari pada kesamaan – entah itu kesamaan hobi atau hingga kesamaan cara pandang dan visi. Dalam sebuah persahabatan, masing-masing pihak pun saling memberikan koreksi untuk satu sama lain.

Mungkin, hubungan persahabatan seperti ini juga eksis lho dalam dunia politik Indonesia. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno, misalnya, dulu merupakan kedua figur yang sangat cocok, klop, dan saling mengisi.

Namun, kutipan lirik lagu “Kepompong” milik Sind3ntosca di awal tulisan ini mungkin dapat menggambarkan dengan baik hubungan antara Pak Anies dan Bang Sandi. Gimana nggak? Setelah Bang Sandi memutuskan untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, keduanya tampak jarang terlihat bersama lagi.

Bahkan, Pak Anies kala itu harus menjomblo dalam waktu yang cukup lama lho. Kala itu, ada dua teman Pak Anies lainnya yang berebut untuk menjadi sahabat baru mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut, yakni PKS dan Gerindra.

Mungkin, nostalgia persahabatan antara Pak Anies dan Bang Sandi akhir-akhir inipun kembali muncul akibat sebuah peristiwa, yakni banjir Jakarta yang terjadi pada Februari 2021. Gimana nggak? Dalam sebuah kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Menparekraf Sandiaga Uno sempat teringat akibat curahan hati (curhat) Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo.

Baca juga :  Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?
- Advertisement -

Baca Juga: Sandiaga Siap Goyang Dangdut?

Dangdut is the Music of Sandiaga

Kala itu, Mbak Angela menyebutkan bahwa dirinya terlambat akibat terjebak macet yang terjadi karena banjir Jakarta. “Itu tadi Mbak Wamen ngomong soal banjir enggak nyindir saya mantan Wagub kan ya?” celetuk Bang Sandi.

Waduh, Bang Sandi mungkin merasa sedih nih karena Pak Anies akhirnya menjadi sorotan banyak pihak. Lagipula, sebagai sahabat, bukan nggak mungkin Bang Sandi merasa simpati dengan mantan rekan kerjanya tersebut.

Ehtapi, kelakar itu bukannya malah bisa ngomporin polemik banjir Jakarta nih? Soalnya, ada lho sejumlah warganet yang menilai bahwa kelakar tersebut seakan-akan menambah perhatian terhadap kinerja Pak Anies yang tengah dipertanyakan lho.

Waduh, kalau begini ceritanya, bisa-bisa Pak Anies dan Bang Sandi makin berjalan berjauh-jauhan dong. Sedih dongHuhu. Apalagi nih, partainya Bang Sandi, Partai Gerindra, akhir-akhir ini juga santer dipertanyakan lho kesetiaannya pada Pak Anies.

Soal revisi Undang-undang Pemilihan Umum (UU Pemilu), misalnya, Gerindra memutuskan untuk sejalan dengan PDIP untuk menolak revisi. Ini mah namanya cinta lama bersemi kembali (CLBK). Belum lagi, muncul juga isu bahwa Gerindra dan Anies mulai pecah kongsi nih.

Waduh, kalau begitu, Bang Sandi dan Pak Anies bakal bisa tetap jadi sahabat nggak ya? Apa mungkin akhirnya mereka berjauh-jauhan karena sesuatu – katakanlah kompetisi menuju Pilpres 2024? Hehe. (A43)

Baca Juga: Mungkinkah Anies vs Ahok 2.0?


- Advertisement -

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

FACEBOOKTWITTERWHATSAPPLINKEDINTELEGRAM

spot_img
Previous articleJokowi Butuh Deddy Corbuzier
Next articleTrust Issue

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Bisa “Tenggelam”?

Politikus PKB Umar Hasibuan sebut soal kemungkinan ancaman pembajakan terhadap PKB. Bila terjadi, mungkinkah Cak Imin bisa makin tenggelam?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

More Stories

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?

Thomas Lembong, ‘Tangan Kanan’ Anies?

Sosok mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong tampak selalu dampingi Anies Baswedan di Eropa. Apa Thomas kini 'tangan kanan' Anies?

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.