Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Saatnya Ganjar-Ahok 2024?

Saatnya Ganjar-Ahok 2024?


A43 - Tuesday, June 22, 2021 21:00
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo (kiri) bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok (kanan) yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016 silam. (Foto: Detik)

0 min read

Di tengah ramainya nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang digaungkan bisa menjadi calon presiden (capres) pada tahun 2024, muncul nama Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang disebut bisa menjadi pendamping Ganjar. Apakah memang ini saatnya Ganjar-Ahok untuk 2024?


PinterPolitik.com

Dalam beberapa hari lagi, bulan Juni pada tahun 2021 akan segera berakhir. Setelah Juni, bulan Juli akan datang menggantikan. Namun, meski masih berada di pertengahan tahun 2021, banyak pihak sudah mulai ramai membahas dan memprediksi dinamika politik yang akan terjadi tiga tahun lagi, yakni pada tahun 2024.

Buktinya saja, banyak lho lembaga-lembaga survei mulai merilis hasil-hasil survei. Hampir semua hasil survei menunjukkan nama-nama familiar yang dinilai berpotensi untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada tahun 2024 mendatang, seperti Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Meski ada banyak nama yang dinilai berpotensi, nama Pak Ganjar akhir-akhir ini menarik banyak perhatian media nih. Gimana nggak? Wong kabarnya ada ‘drama-drama’ politik yang tengah terjadi antara Pak Ganjar dengan sejumlah pihak di partainya, PDIP.

Katanya sih, Pak Ganjar ini banyak tidak disukai oleh teman-teman separtainya. Sampai-sampai nih, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dikabarkan nggak mengundang Gubernur Jateng itu ke sebuah kegiatan partai.

Baca Juga: Ahok Menteri yang Dinanti?

Jokowi Dukung Ganjar

Ya, terlepas dari kabar ‘drama-drama’ itu, ada ide menarik nih dari sejumlah warganet. Muncul tuh sebuah wacana agar Pak Ganjar menggandeng Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Waduh, mungkin nih, Pak Ganjar emang saatnya nih kolaborasi (collab) dengan Pak Ahok nih. Kan, Pak Gubernur Jateng suka bikin konten tuh di akun-akun media sosial (medsos) miliknya. Lumayan tuh, Pak, kalau menggandeng Pak Ahok.

Bisa-bisa engagement dengan para followers atau viewers meningkat tuh. Kan, nama Pak Ahok sering tuh jadi clickbait (umpan klik). Ayo, tunggu apa lagi, Pak Ganjar? Hehe.

Tapi nih ya, kalau emang Pak Ahok bisa jadi peningkat klik hingga views, kira-kira, apa juga bisa ya buat jadi peningkat jumlah suara di tahun 2024 nanti? Kan, bukan rahasia lagi kalau Pak Ahok kerap jadi kontroversi di masyarakat.

Hmm, menarik nih kalau Ganjar-Ahok untuk 2024 benar-benar kejadian. Kira-kira, nama jargonnya apa ya? Apa JarHok? Ataukah Ganah? Ya, itu bebas sih – asal bukan GanjAh aja. Hehe. Bisa-bisa malah merujuk ke hal yang lain. (A43)

Baca Juga: Jokowi Dukung Ganjar di 2024?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait