HomeCelotehRisma vs Ahok, Tegas Mana?

Risma vs Ahok, Tegas Mana?

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) berhasil membongkar aliran bantuan sosial (bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang mengalir ke kerabat sejumlah kepala daerah. Sementara, Komisaris Utama (Komut) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menghapus fasilitas kredit dengan limit Rp 30 miliar bagi pimpinan Pertamina.


PinterPolitik.com

Gaes, kalian tahu nggak siapa itu Lucifer? Hmm, meski ada yang nggak tahu, nama ini sebenarnya cukup dikenal lho di berbagai belahan dunia. Ya iyalah, lhawong Lucifer itu adalah nama lain dari Iblis di sejumlah cerita mitologi Ibrani dan Nasrani.

Tapi, tenang, gaesNggak usah takut. Mimin nggak ingin ngobrolin soal ke-Iblis-an si Lucifer kok. Justru, mimin ingin bahas soal berbagai produk budaya populer yang kisahnya berpusar pada tokoh Lucifer.

Salah satu produk budaya populer soal Lucifer ini tertuang dalam salah satu seri dengan judul yang sama lho, yakni Lucifer (2016-sekarang). Ceritanya sih, Lucifer ini memutuskan untuk berlibur dari pekerjaannya sebagai pemimpin neraka dengan mengunjungi Bumi.

Ehlhadalahkok Lucifer ini nyantol dan kesengsem dengan seorang detektif. Alhasil, Lucifer ini sehari-hari ngikutin si detektif ini dan membantunya dalam membongkar berbagai kejahatan lho.

Terkadang nih, Lucifer bisa mengungkapkan kejahatan dengan pendekatan ala good cop (polisi baik) dengan biusan tatapan matanya. Namun, sosok Iblis itu juga terkadang menggunakan pendekatan intimidatif ala bad cop (polisi garang) lho.

Baca Juga: Risma, ‘Ketum Baru’ PDIP?

Ahok BTP Kartu Kredit Pertamina
- Advertisement -

Nah, aksi-aksi Lucifer di seri itu muncul di kepala mimin ketika mendengar berita soal aksi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) membongkar aliran dana bantuan sosial (bansos) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang ternyata mengalir ke kerabat dari sejumlah perangkat pemerintah daerah. Wah, keren uga nih, Bu Risma.

Baca juga :  Gibran Kok Berani Lawan Jokowi?

Mungkin nih, seperti Lucifer. Bu Risma ini menggunakan sejumlah pendekatan ala detektif, yakni dengan menjadi seorang bad cop. Ya iyalah, kan, Bu Mensos ini saking “tegasnya”, banyak bawahannya yang takut tuhHehe.

Eitstapi nih, kalau soal kepemimpinan yang “tegas” seperti ini, Bu Risma kayak-nya nggak sendiri deh. Soalnya ada juga lho mantan kepala daerah yang baru-baru ini menunjukkan gaya tegasnya, yakni Komisaris Utama (Komut) Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok yang dulu pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Pak Ahok ini beberapa waktu lalu memutuskan untuk mencabut fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi sejumlah pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), termasuk Pertamina. Fasilitas kredit itu kabarnya memiliki limit hingga Rp 30 miliar lhoHmm, kata Pak Ahok sih, pencabutan fasilitas itu ditujukan untuk mendukung penghematan anggaran.

Waduh, ada dua tokoh tegas nih. Kira-kira, antara Bu Risma dan Pak Ahok, siapa ya yang lebih tegas? Kalau menurut kalian, gengs, kira-kira, menang siapa nih kalau diadu tegas-tegasannya? Eits, hati-hati. Dua-duanya sama-sama punya fanbase yang “tegas” juga lhoHehe. (A43)

Baca Juga: Ahok Menteri yang Dinanti?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

SBY, Anak Emas Amerika Serikat?

“Pak SBY membantah, 'Tidak benar saya jadi the golden boy' kan begitu, bantah saja. Tapi kalau kita bicara dengan banyak orang, itu gelar the...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

Anies dan Nadiem Dibanding-bandingke?

“Mendikbudristek meminta waktu hingga akhir Juni. Namun, hingga September 2022, tidak ada kabar terkait DIM yang dijanjikan. Bagi kami, hal ini merupakan pengabaian atas...

Surya Paloh Terjun ke Medan Perang?

“Kenapa ada percepatan, yang didengar 10 November, kenapa hari ini. Saya melihat ini jauh lebih hari baik. Sederhana. Lihat cahaya bulan bintang. Hari-hari baik....

More Stories

Ganjar Akhirnya Dukung Puan

Ganjar Pranowo berfoto dengan pose dua jempol di bawah baliho bergambarkan Puan Maharani. Akhirnya Ganjar dukung Puan di 2024?

Giring Bukan Ketum PSI Lagi?

Ketum PSI Giring tampak tidak sejalan dengan partainya sendiri soal deklarasi Ganjar-Yenny sebagai capres-cawapres. Masihkah Giring Ketum?

Ganjar Adalah Jokowi KW?

Ganjar Pranowo unggah sejumlah konten video infrastruktur -- mengingatkan kita dengan kebiasaan Jokowi. Apakah Ganjar adalah Jokowi KW?