Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Risma Pakai Avatar Mode?

Risma Pakai Avatar Mode?


A43 - Friday, December 10, 2021 16:00
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) (tengah) membantu warga untuk meratakan pasir dan batu di sebuah jalan yang berlubang di Lumajang, Jawa Timur (Jatim). (Foto: Rakyat Demokrasi)

0 min read

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) meninjau lokasi bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Namun, ketika menemukan sejumlah warga berusaha meratakan pasir dan batu di sebuah jalan, Risma pun memutuskan untuk membantu dengan menggunakan tangannya. Apakah Risma memerlukan bantuan Avatar?


PinterPolitik.com

Dahulu kala, negara Nusantara dalam alternate universe Bumi-45 dapat hidup dengan damai. Namun, semua berubah saat terjadi ketidakberesan pada birokrasi bawahannya. Hanya Avatar Rizuma yang mampu mengendalikan keseluruhan elemen yang menyelesaikannya.

Namun, saat rakyat membutuhkannya, dia marah-marah. Walaupun ilmu pemerintahannya sangat bagus, dia masih butuh banyak waktu untuk bisa menguasai semuanya, termasuk emosi dan bawahan-bawahannya.

Namun, sejumlah orang pun yakin bahwa Avatar Rizuma bisa menyelamatkan Nusantara. Setidaknya, ketika ada huru-hara bencana yang mengancam negeri ini.

Salah satunya adalah ketika Arga Mahameru mengamuk. Amukan arga yang berlokasi di Jawadwipa bagian timur ini membuat banyak warga setempat terancam.

Dampaknya, banyak akses jalan yang menjadi tertutup oleh tumpukan tanah, pasir, dan bebatuan. Melihat ini, Avatar Rizuma akhirnya datang untuk menolong.

Baca Juga: Kok Risma Paksa Tunarungu Bicara?

Ketika Risma Mengais Tanah

Rizuma: Nani?!! Ada tumpukan tanah di samping jalan berlubang! Aku harus membantu. Ciyaat!

Warga 1: Waah, ada Bu Rizuma!

Rizuma: Ayo, saya bantu pindahkan tumpukan pasir ini.

(Rizuma akhirnya menggunakan tangannya dan mengais bebatuan itu satu per satu.)

Warga 2: Waduh, kalau begini caranya, sepertinya baru selesai tengah malam, Bu. 

Rizuma: Kamu mempertanyakan saya?! Tega kamu?

(Rizuma akhirnya marah dan memasuki mode Avatar dan akhirnya memindahkan tumpukan tanah itu dengan tangan kosongnya.)

Mbah Rono: Rizuma, calm down! Jangan marah-marah gitu dong. Kita bisa bicarakan dan tanyakan dengan baik-baik saja. Kasihan para relawan dan warga sekitar.


Situasi pun menjadi penuh risau dengan adanya Rizuma yang menggunakan “Avatar mode”. Suasana dapur umum yang seharusnya membagikan makanan kepada para warga akhirnya juga menjadi tidak tenang. Mampukah sang Ahli Arga Mbah Rono menenangkan Rizuma? (A43)

Baca Juga: Mengapa Penting Risma Marah-marah?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait