HomeCelotehPuan Tak Bisa Jadi Presiden 2024?

Puan Tak Bisa Jadi Presiden 2024?

“It’s funny how someone else’s success brings pain” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Banyak orang bilang bahwa kehidupan ini bagaikan roda. Kata mereka sih, layaknya roda yang selalu berputar, ada kalanya kita berada di bagian bawah roda dan ada kalanya kita ada di bagian atas roda.

Nah, mungkin nih, sejumlah politisi dan pejabat kini tengah menikmati posisi di bagian atas roda. Gimana nggak? Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan dan melantik sejumlah wajah baru yang akan menjadi menteri dan wakil menteri (Wamen) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Di jajaran menteri, misalnya, ada nama-nama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Tidak hanya menteri, Pak Jokowi juga melantik sejumlah wakil menteri. Di antaranya adalah Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra, Wakil Menkes (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Wamen BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harfiq Hasnul Qolbi, serta Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Komar Syarif Hiariej.

Selamat deh buat bapak dan ibu yang mengemban tugas-tugas baru ini. Semoga senantiasa amanah ya dalam menjalankan tugas – supaya nggak bikin Pak Jokowi marah-marah lagi. Hehe.

Tapi nih, dengan dilantiknya nama-nama baru ini, sejumlah politisi tampaknya malah dirugikan lho. Ya, seperti yang dibilang tadi. Roda pasti selalu berputar, kan? Hehe.

- Advertisement -

Baca Juga: Kader Inginkan Prananda Ketimbang Puan?

Korupsi Suap Wars PDIP

Soalnya, yang menarik nih, ada nama-nama populer yang bisa aja bakal ikutan ngisi kontestasi di tahun 2024 nanti lho. Bahkan nih, nama-nama tersebut dinilai bisa jadi calon presiden buat perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lho – yakni Menparekraf Sandiaga Uno dan Mensos Risma.

Baca juga :  NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Waduh, keren uga nih Papa Online – sapaan daring ala Sandiaga – dan Emak’e Suroboyo – sebutan untuk Bu Risma. Dengar-dengar, salah satu dari mereka bisa jadi favoritnya Pak Jokowi lho buat diusung di tahun 2024. Hehe.

Selain ada kemungkinan itu, ada juga laporan Tempo yang bilang kalau Bu Risma itu adalah “anak emas” dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri lho. Bu Mega disebut-sebut menjadi pihak yang merekomendasikan langsung ke Pak Jokowi.

Waduh, kalau gitu, makin sulit nih mimpi untuk jadi presiden buat Ketua DPR Puan Maharani. Soalnya nih, kalau dilihat-lihat dari berbagai survei elektabilitas, Mbak Puan ini bisa aja makin tertinggal nih dengan nama-nama populer seperti Bang Sandi dan Bu Risma.

Belum lagi, selain Bu Risma, ada kader PDIP yang juga berpotensi jadi capres lho, yakni Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Wah, makin terimpit nih Mbak Puan yang dulu sempat dikabarkan lagi disiap-in buat tahun 2024. Huhu.

Mungkin, lirik penyanyi rap (rapper) Drake di awal tulisan bisa nge-gambar-in perasaan Mbak Puan kali ya. Kesuksesan orang lain terkadang emang bikin sedih juga ya, lurHmm. (A43)

Baca Juga: Puan Punah, Prananda Berjaya?

spot_img

#Trending Article

Jokowi Isyaratkan Lawan Megawati?

Tangkapan kamera formasi iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama tujuh ketua umum partai politik dianggap merepresentasi terbentuknya poros koalisi menghadapi kontestasi politik 2024. Lantas,...

Surya Paloh Cuma Coba-coba?

Meskipun Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah menghasilkan nama-nama hasil voting Dewan Pimpinan Daerah (DPW), Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang...

Cak Imin Jago Gocek?

Lagi lagi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin tampil dan menarik atensi publik melalui gocekan-gocekan politiknya...

NasDem-Demokrat Bentuk Koalisi?

Surya Paloh merupakan elite politik pertama yang ditemui secara terbuka oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Apakah Partai NasDem dan Partai Demokrat akan membentuk koalisi? PinterPolitik.com Sambutan...

Permainan Surya Paloh Belum Usai?

Meski Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem telah usai, tapi tanya tentang hasil Rakernas masih membayangi pikiran publik. Apa sebenarnya strategi Ketua Umum Surya Paloh di balik...

Prabowo Tidak Yakin dengan Megawati?

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dibentuk oleh Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Apakah ini dapat dimaknai sebagai kekhawatiran Prabowo Subianto terhadap Megawati? PinterPolitik.com Partai Gerindra...

Kok Jokowi Marah-Marah?

Lagi-lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur pejabat  kementerian dan pemerintahan daerah soal prioritas belanja. Jokowi menilai belanja produk luar masih lebih tinggi dibandingkan produk...

Jokowi Gak Butuh Ma’ruf Amin?

Tidak terlihatnya Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada reshuffle kabinet mengundang tanda tanya sebagian orang. Apakah ini bermakna bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tidak butuh Ma’ruf? PinterPolitik.com Sebagian orang...

More Stories

Mahathir Bisa Buat Jokowi Terganggu?

Eks-PM Malaysia Mahathir Mohamad sebut Kepulauan Riau harusnya diminta oleh Malaysia. Apa Mahathir ingin ganggu pemerintahan Jokowi?

Bukan Jokowi, Tapi Gibran?

Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang kini jabat Wali Kota Solo tarik perhatian para elite politik, seperti Prabowo dan Megawati.

Biden Paksa Jokowi Beli Senjata?

Presiden AS Joe Biden sebut siap bela Taiwan bila diserang Tiongkok. Apakah ini bisa jadi cara Biden "paksa" Jokowi beli senjata?