HomeCelotehPuan Tak Bisa Jadi Presiden 2024?

Puan Tak Bisa Jadi Presiden 2024?

“It’s funny how someone else’s success brings pain” – Drake, penyanyi rap asal Kanada


PinterPolitik.com

Banyak orang bilang bahwa kehidupan ini bagaikan roda. Kata mereka sih, layaknya roda yang selalu berputar, ada kalanya kita berada di bagian bawah roda dan ada kalanya kita ada di bagian atas roda.

Nah, mungkin nih, sejumlah politisi dan pejabat kini tengah menikmati posisi di bagian atas roda. Gimana nggak? Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengumumkan dan melantik sejumlah wajah baru yang akan menjadi menteri dan wakil menteri (Wamen) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Di jajaran menteri, misalnya, ada nama-nama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan (Men-KP) Sakti Wahyu Trenggono, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Tidak hanya menteri, Pak Jokowi juga melantik sejumlah wakil menteri. Di antaranya adalah Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra, Wakil Menkes (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Wamen BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harfiq Hasnul Qolbi, serta Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Komar Syarif Hiariej.

Selamat deh buat bapak dan ibu yang mengemban tugas-tugas baru ini. Semoga senantiasa amanah ya dalam menjalankan tugas – supaya nggak bikin Pak Jokowi marah-marah lagi. Hehe.

Tapi nih, dengan dilantiknya nama-nama baru ini, sejumlah politisi tampaknya malah dirugikan lho. Ya, seperti yang dibilang tadi. Roda pasti selalu berputar, kan? Hehe.

- Advertisement -

Baca Juga: Kader Inginkan Prananda Ketimbang Puan?

Korupsi Suap Wars PDIP

Soalnya, yang menarik nih, ada nama-nama populer yang bisa aja bakal ikutan ngisi kontestasi di tahun 2024 nanti lho. Bahkan nih, nama-nama tersebut dinilai bisa jadi calon presiden buat perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lho – yakni Menparekraf Sandiaga Uno dan Mensos Risma.

Baca juga :  Resep Jadi Presiden untuk Puan

Waduh, keren uga nih Papa Online – sapaan daring ala Sandiaga – dan Emak’e Suroboyo – sebutan untuk Bu Risma. Dengar-dengar, salah satu dari mereka bisa jadi favoritnya Pak Jokowi lho buat diusung di tahun 2024. Hehe.

Selain ada kemungkinan itu, ada juga laporan Tempo yang bilang kalau Bu Risma itu adalah “anak emas” dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri lho. Bu Mega disebut-sebut menjadi pihak yang merekomendasikan langsung ke Pak Jokowi.

Waduh, kalau gitu, makin sulit nih mimpi untuk jadi presiden buat Ketua DPR Puan Maharani. Soalnya nih, kalau dilihat-lihat dari berbagai survei elektabilitas, Mbak Puan ini bisa aja makin tertinggal nih dengan nama-nama populer seperti Bang Sandi dan Bu Risma.

Belum lagi, selain Bu Risma, ada kader PDIP yang juga berpotensi jadi capres lho, yakni Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Wah, makin terimpit nih Mbak Puan yang dulu sempat dikabarkan lagi disiap-in buat tahun 2024. Huhu.

Mungkin, lirik penyanyi rap (rapper) Drake di awal tulisan bisa nge-gambar-in perasaan Mbak Puan kali ya. Kesuksesan orang lain terkadang emang bikin sedih juga ya, lurHmm. (A43)

Baca Juga: Puan Punah, Prananda Berjaya?

spot_img

#Trending Article

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Partai Mana yang Diinginkan Gatot?

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menolak ajakan Din Syamsuddin untuk bergabung dalam Partai Pelita. Mungkinkah yang diinginkan Gatot adalah partai besar? PinterPolitik.com Kalau membahas eks Panglima...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

Di Balik TikTok Zulhas-RK

Selain bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil juga membuat video TikTok dan Reels.

More Stories

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Puan Ingin Dekat dengan Ganjar?

Ketua DPR Puan Maharani di Instagram-nya sebut Jawa Tengah adalah rumahnya. Apa rumah Puan sekarang dekat dengan rumah Ganjar Pranowo?

Cak Imin Kerdilkan Gus Yahya?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggah kaos "NU Struktural vs NU Kultural". Apakah ini strategi kerdilkan Ketum PBNU Gus Yahya?