HomeCelotehPuan Kikuk, Sakarepe Sukmawati

Puan Kikuk, Sakarepe Sukmawati

“I don’t care what you’re saying. I don’t care what you’re thinking.” ~ Avril Lavigne


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]ukmawati Soekarnoputri sedang diperbincangkan banyak orang, tapi bukan tentang gagasan besar seperti ayahnya.

Sukmawati mungkin lebih suka jadi tokoh yang kontroversial kayaknya ya. Mungkin lebih asyik sepertinya, begitu kali ya, weleeeh weleeh.

Buktinya saja, Sukmawati lebih dikenal dengan puisinya, antara konde dan cadar, hmmm. Perdebatan yang amat panjang bila membahas tentang konten itu, mau ditinjau dari perspektif Islam atau seni sekalipun, pasti “debat tebel ga kelar – kelar, hmmm.

Tapi mungkin yang terpenting kontroversi dulu, kalau jadi rame ya tinggal minta maaf. Lah emangnya bisa kayak gitu? Hmmm, ga tau deh.

Mungkin ga sih kalau kasus Sukmawati ini mirip dengan kasus Ahok, hmmm kayaknya ada bedanya deh.

Kalau Ahok kan kayak keceplosan dalam penjelasannya gitu ya, nah kalau Sukmawati itu dengan penuh kesadaran karena sambil baca teksnya juga, sambil menghayati bait – bait puisinya lagi, hmmm secara tidak langsung Sukmawati pasti tahu arti mendalamnya kayak gimana.

Tapi kalau dari pihak keluarga Bung Karno sendiri gimana ya nanggepin hal kontroversi tentang Sukmawati ini? Hmmmm, apa ada yang komentarnya miring atau memang dukung semua? Wadidaw, entahlah.

- Advertisement -

Mari kita tanyakan ke Puan Maharani, bagaimana sih tentang karya puisi sang Tante? Apakah keluarga Bung Karno baru tahu kalau Tante Sukma punya bakat terpendam menulis dan membacakan puisi? Hikkkssss hikkksss.

Kalau Tantenya sudah terkenal jadi pujangga, kan bisa bikin bangga keluarga. Cuma ya dengan catatan, puisinya jangan kayak kemaren, itu sih mancing kegaduhan namanya, weleeeh weleeeh. 

Nah kalau Puan ada niatan belajar bikin dan baca puisi ga ya? Uppsss, ga tau deh, kan tahu sendiri Puan sibuk jadi Menteri Koordinator PMK, jadi kayaknya ga sempet deh kalau mau belajar bikin puisi.

Baca juga :  Gerindra Menolak Pede

Tapi kalaupun mau, Puan tinggal kursus sama Tantenya aja ye, ehmmm, tapi jangan diajarin yang kemaren ya, uppsss. 

Kalau ditanya tentang puisi yang kemaren, Puan punya penilaian apa tentang karya sastra tantenya? Waduhhh, kok Puan malah diem aja sih, saking takjubnya atau saking ga ngertinya? Weleeeh weleeeh.

Sambil berbisik, Puan mengatakan, sakarepmulah, Puan tak mau ikut campur urusan itu, uppsss, ya udah deh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Joe Biden Menginspirasi Prabowo?

Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asyari, KH Irfan Yusuf Hakim (Gus Irfan), menyebut KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pernah berucap bahwa Prabowo...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Mengapa Jokowi Merasa Kesepian?

Rocky Gerung menyebut batin Jokowi kini tengah kesepian kala momen Hari Raya Idulfitri 1443H. Mengapa Jokowi merasa kesepian?

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...