HomeCelotehPrabowo: The Greatest Showman?

Prabowo: The Greatest Showman?

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memiliki sejumlah kata-kata mutiara ketika kegagalan melanda. “The show must go on,” ungkap Prabowo. Apakah kini Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra itu sudah menjadi seorang greatest showman?


PinterPolitik.com

“Watching it come true, it’s taking over you. Oh, this is the greatest show” – Hugh Jackman, “The Greatest Show” (2017)

Siapa yang nggak kenal dengan Hugh Jackman? Eits, kita di sini bukan mau ngebahas soal Wolverine ya, melainkan soal perannya di film The Greatest Showman (2017). Dalam film tersebut, diceritakan berbagai upaya P.T. Barnum untuk mensukseskan sirkusnya dengan berbagai individu yang unik.

Nah, dalam perjalanannya itu, Barnum harus menghadapi berbagai tantangan dan persoalan lho. Bahkan, berbagai persoalan personal – seperti pernikahannya – harus menjadi cobaan yang dihadapi lhoTapi, ya apa pun masalahnya, the show must go on dongHehe.

Mungkin nih, ada salah satu pejabat di pemerintahan Indonesia yang akhirnya terinspirasi nih sama perjalanan Barnum dalam mensukseskan sirkusnya, yakni Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Soalnya nih, Pak Prabowo beberapa waktu lalu dikutip oleh akun TikTok milik Indonesia Adil Makmur – tim kampanye Prabowo-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Baca Juga: Prabowo: Anak Keju Jadi Anak Singkong

Prabowo antara Komcad dan Singkong

Kata Pak Prabowo sih, meski kita jatuh berapa kali pun, kita harus bangkit karena pertunjukan tetap harus berjalan. Hmm, mungkin, benar juga sih apa yang dibilang Pak Prabowo. Kita nggak boleh dengan mudah menyerah ketika jatuh.

Hmm, seperti Barnum yang mengalami kesulitan dengan hubungan pernikahannya, Pak Prabowo mungkin juga perlu nih belajar caranya rujuk. Coba deh Pak Prabowo rujuk dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) dan kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang udah kecewa dengan Pak Menhan. Hehe.

Ya, terlepas dari itu semua, mungkin Pak Prabowo perlu nih menjaga aspirasi semangat ala Mr. Barnum dan kawan-kawan sirkusnya tuh. Mungkin, Pak Menhan perlu nih agar kelompok “sirkus”-nya tidak rontok seperti apa yang dihadapi oleh Barnum dalam film tersebut.

Baca juga :  Ada Apa Korsel Ngebet Undang Prabowo?

Lagipula, seperti kelompok sirkus Barnum, Gerindra kan kini diisi oleh berbagai macam orang – mulai dari Sandiaga Uno, Fadli Zon, hingga Arief Poyuono yang kini malah kerap mengkritik Pak Prabowo. Wah, bisa nggak nih kelompok Gerindra-nya Pak Prabowo menyukseskan beliau di tahun 2024 nanti? Kita tunggu sajalah ya. (A43)

Baca Juga: Kaesang, Pelajaran untuk Prabowo?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Israel, “Kiamat” bagi Amerika?

Israel diecam dunia atas serangan udara yang telan banyak korban sipil di Rafah, Gaza. Mengapa ini bisa jadi “kiamat” bagi Amerika Serikat (AS)?

Menguak Siasat Yusril Tinggalkan PBB

Sebuah langkah mengejutkan terjadi. Yusril Ihza Mahendra memutuskan untuk melepaskan jabatan Ketum PBB. Ada siasat apa?

Mengapa Xi-Putin Terjebak “Situationship”?

Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin tampak begitu "mesra" dan bersama-sama deklarasi "lawan" AS.