HomeCelotehPrabowo Si ‘Dedengkot Suap’

Prabowo Si ‘Dedengkot Suap’

“Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]rabowo Subianto mulai santer lagi tergaungkan namanya menjelang Pemilihan Presiden 2019. Tapi belum ada yang berani menggaransi kepastian Prabowo akan maju kembali atau justru lebih memilih menjadi The King Maker.

Biarlah mungkin waktu yang akan menjawabnya. Tapi ternyata ehhh ternyata, Prabowo diisukan sebagai ‘ahli suap’ yang tak bisa lagi diragukan kemampuannya. Ya kalau begini, gimana caranya coba Prabowo bisa membawa Indonesia menjadi bersih dari praktik korupsi atau apalah gitu, hadeeeuuhhh.

Ahahhay, masih ingatkah tentang La Nyalla yang katanya dimintain mahar untuk mencalonkan diri jadi Cagub Jawa Timur dari Partai Gerindra. Hmmm, ada kaitan apa nih?

Lah itu kan La Nyalla yang minta restu ke Partai Gerindra, mahar begituan sih semua partai juga pasti ada. Cuma namanya aja beda, mungkin uang administrasi atau apalah gitu. Kali dah begitu, weleeeh weleeh.

Tapi gimana ya kabarnya kalau Partai Gerindra sendiri yang malah berharap dan bergantung kepada orang lain untuk memenangkan Partai Gerindra dalam kontestasi politik, mau ga mau Gerindra yang harus keluar banyak, harusnya sih begitu.

Bagaimana cara membujuknya dan gimana kesepakatan politiknya? Wadidaaaw. Belum tentu orang yang diharapkan Gerindra ini mau atau bersedia diusung kan? Weleeeeh weleeeeh.

Sebagai contoh saja, sebutlah Anies Baswedan. Anies sangat hoki sekali karena dipilih oleh Partai Gerindra untuk jadi Calon Gubernur DKI. Apalagi Anies itu jubir Tim Pemenangan Jokowi – JK dan intinya kubu seberangnya Prabowo lah.

- Advertisement -

Tapi tenang aja, berhubung Prabowo sudah teruji sebagai ahli suap dan bisa membelokkan sikap politiknya, maka Anies pun akhirnya takluk dan bersedia maju dari Partai Gerindra. Waduuhh, Anies disuap apaan nih sama Prabowo?

Baca juga :  Elon Musk Sangat Berbahaya?

Waduh, apaan sih yang jadi bahan suapnya? Kok Anies mau – mau aja diatur Prabowo. Lama kelamaan, Prabowo akhirnya mengatakan yang sebenarnya.

Ternyata Prabowo sangat pakar untuk menyuap seseorang dengan hidangan nasi goreng, sehingga siapapun lawan bicaranya itu akan nurut dengan keinginan Partai Gerindra ataupun Prabowo.

Penasaran emang seenak apa sih nasi gorengnya? Kalau rasanya biasa aja, berarti pasti ada alasan lain nih, weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jaksa Agung, Terobosan atau Cari Perhatian?

Jaksa Agung ST Burhanuddin akan menerbitkan surat edaran (SE) untuk melarang terdakwa di persidangan tiba-tiba mendadak religius dengan menggunakan atribut keagamaan. Apakah ini sebuah...

Jika Andika Hadapi Invasi IKN

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto sebut IKN Nusantara rentan bila kena invasi. Sementara, Panglima TNI Andika sebut alutsista masih kurang.

Erdoğan, Anak ‘Nakal’ di NATO?

Meski Amerika Serikat (AS) dukung bergabungnya Finlandia & Swedia ke NATO, Erdoğan di Turki bersikeras menolak. Apa Turki anak 'nakal' NATO?

Gibran Pilih Ganjar atau Jokowi?

Presiden Jokowi sudah memperbolehkan tidak menggunakan masker di area terbuka. Menariknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka justru meminta tidak terburu-buru dan masih menunggu...

Cak Imin Belah Dua NU?

Dalam akun Instagram @cakiminnow, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sempat mengunggah kaos bertuliskan “Warga NU Kultural Wajib ber-PKB, Struktural, Sakarepmu!”. Apakah...

Puan Maharani Melawan Takdir?

Ketua DPR RI Puan Maharani sebut karier politiknya bisa seperti sekarang bukan karena semata cucu Soekarno. Apa Puan melawan takdir?

Ada Apa dengan Puan dan Mikrofon?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan kembali matikan mikrofon ketika terjadi interupsi. Kali ini, giliran politikus PKS bernama Amin AK.

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...