HomeCelotehPetualangan Risma Buru ‘Harta Karun’

Petualangan Risma Buru ‘Harta Karun’

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) mengatakan bahwa dirinya menemukan ‘harta karun’ kala melakukan kegiatan bersih-bersih. Kira-kira, ‘harta karun’ apa yang ditemukan oleh Risma?


PinterPolitik.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok politikus yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos)? Hayoo, siapa coba namanya? Nama beliau adalah Tri Rismaharini – atau biasa dipanggil Bu Risma.

Ibunya arekarek Suroboyo ini emang telah mencapai popularitas sejak masih menjadi Wali Kota Surabaya. Gimana nggak populer? Wong Bu Risma ini sangat mendedikasikan diri dengan mengatur Kota Surabaya – mulai dari mengatur lalu lintas hingga membersihkan selokan.

Nggak percaya kalau Bu Risma benar-benar totalitas pas jadi Wali Kota? Ya, cari aja bukti-buktinya di Google. Banyak kok foto-foto yang tersebar di internet yang menunjukkan ‘dedikasi’ nyata ibunya Suroboyo iki.

Sampai-sampai nih, gaya Bu Risma yang suka blusukan ini membuat banyak politisi di Jakarta merasa risih lhoLhagimana nggak? Baru beberapa hari bekerja sebagai Mensos, Bu Risma langsung tuh kembali menunjukkan gaya ‘dedikasi’ ala beliau dengan berkeliling Jakarta. Wah wah.

Ya, untung aja gaya kepemimpinan yang dibawanya baru sekadar blusukan. Untung belum sampai pada level mencakmencak kalau taman-taman di Jakarta nggak sebagus di Surabaya. Hehe.

Baca Juga: Penetrasi Jitu Mensos Risma

Langkah Bu Risma Data Ganda Kemensos
- Advertisement -

Oh, iya, mimin hampir lupa. Sebagai arek Suroboyo, mimin tahu pasti kalau Bu Risma itu juga paling suka bersih-bersih. Biasanya tuh, mantan Wali Kota Surabaya ini tiba-tiba muncul di media dengan foto aksi bersih-bersih, seperti nyapu hingga nguras got (selokan).

Jadi, nggak heran tuh kalau Bu Risma suka bersih-bersih juga di kantor Kementerian Sosial (Kemensos). Sampai-sampai tuh, Bu Mensos bilang kalau dirinya menemukan ‘harta karun’ berupa dokumen dan barang yang telah menumpuk di Kemensos selama bertahun-tahun.

Baca juga :  Dikritik, Anies Makin Siap Nyapres

Widih, akhirnya, aksi bersih-bersih dan blusukan Bu Risma membuahkan hasil juga nih. Namanya juga ‘harta karun’, pasti berharga dan bernilai tinggi tuh, Bu. Hehe.

Kira-kira apa tuh isi ‘harta karun’ yang Bu Risma temukan? Spill dikit lah biar netizen tahu. Kan, Bu Mensos tahu sendiri. Netizen Indonesia itu paling kepo lah kalau ada misteri-misteri macam gini.

Hmm, apakah ‘harta karun’ tersebut adalah barang yang sakral dan sakti semacam The Ark yang diburu Indiana Jones dalam film Raiders of the Lost Ark (1981)? Apa itu barang dan dokumen yang bisa menghasilkan cuanHmmmenarique nih.

Ya, entah apa isi ‘harta karun’ yang ditemukan, semoga aja Bu Mensos juga segera bisa ‘menggali’ titik terang dari kemelut data di Kemensos lah ya. Mimin sih tetap berharap Bu Risma bisa membereskan persoalan itu seperti membereskan taman-taman di Kota Surabaya. Hehe. (A43)

Baca Juga: Risma Belum Bisa Move On?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

- Advertisement -

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?