Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Petualangan Balon Megawati dan PDIP

Petualangan Balon Megawati dan PDIP


A43 - Wednesday, August 25, 2021 20:00
Contoh balon udara yang mulanya akan diterbangkan oleh PDIP Jateng. (Foto: PDIP Jateng)

0 min read

PDIP sempat akan menerbangkan sebanyak 73.000 balon dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-76. Namun, rencana itu batal karena disebut bisa mengganggu jalannya transportasi udara.


PinterPolitik.com

Kepada Mas Ganjar,

Tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hari yang saya tunggu-tunggu. Di hari itu, bapak saya menorehkan sejarah dengan membacakan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada 76 tahun silam.

Ada satu hal yang membuat saya kagum dengan bapak saya. Bapak saya itu orangnya visioner – memiliki pandangan panjang jauh ke masa depan untuk bangsa Indonesia ini. Sifat inilah yang saya temukan amusing lan suangar ngono lho dari bapak saya.

Nah, keinginan saya untuk memiliki sifat demikian semakin menggebu-gebu setelah saya beberapa waktu lalu nonton film kartun sing uapik, Mas. Judulnya adalah Up (2009). Maknanya bagus – yaitu supaya kita jangan menyerah dalam mengejar mimpi, termasuk mimpi kita bersama untuk membawa PDIP maju terus.

Makanya itu, saya minta Mas Pacul buat niru inspirasi ala film itu. Nah, kalau di film itu, Pak Carl nerbangin rumahnya dengan hanya sekitar 10.000-20.000 balon, saya mau kalau bisa kita lebih dari itu – ya sekitar 73.000 balon lah ya.

Baca Juga: Ketika Megawati Bicara Blusukan Puan

PDIP Dibungkam Megawati

Lho, iya lho, Mas. Rumah PDIP kita itu jauh lebih berat ketimbang rumahnya Carl yang ada di film Up. Belum lagi, rumah kita ini ramainya minta ampun. Ada yang koar-koar kalau calon presiden (capres) PDIP harus trah Soekarno, ada juga yang koar-koar kalau Mas Ganjar aja yang jadi capres.

Ya, memang sih beban masa lampau ini kerap menghantui partai kita. Belum lagi juga banyak beban kasus korupsi yang kemarin-kemarin mencuat ke publik – mulai dari Pak Harun sampai dengan Pak Juliari. Mumet saya itu, Mas.

Saya kadang berharap juga bisa seperti Carl di film Up. Ya, walaupun ditinggal sama pasangannya, Carl akhirnya dibantu sama anak pramuka yang namanya Russell yang gemay nan lucu. Alhasil, Carl memiliki teman dan journey baru untuk masa depannya.

Tapi, ya, siapa juga ya yang bisa menjadi sosok Russell buat saya yang udah tua ini? Apa Mas Ganjar mau jadi sosok Russell buat PDIP kita yang menyongsong masa depan, Mas? Hmm, barang kali, seperti Carl, saya akhirnya bisa menemukan “petualangan” PDIP yang baru sama Mas Ganjar. Siapa tahu kan?

Salam, Ibu Mega.

(A43)

Baca Juga: Lord Luhut vs Madam Megawati


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait