HomeCelotehPemerintahan Jokowi Kena Prank?

Pemerintahan Jokowi Kena Prank?

Seruan demonstrasi bertajuk “Jokowi End Game” yang mulanya akan dilaksanakan pada Sabtu, 24 Juli 2021, sempat ramai tersebar di media sosial (medsos). Namun, setelah Badan Intelijen Negara (BIN) menyiapkan pengamanan, aksi pun tidak pernah terjadi. Apakah pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) telah kena prank?


PinterPolitik.com

Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin menjadi ancaman untuk Indonesia akhir-akhir ini, mimin menyadari satu hal yang paling berharga dalam kehidupan, gaesYup, keluarga. Meski sering kali kita lupa dan sibuk dengan urusan kita sendiri, keluarga bakal selalu ada lho kala kesulitan melanda.

Mimin yang lagi merantau di Jakarta ini kadang-kadang sedih juga nih karena jauh dari keluarga mimin. Kalau diingat-ingat dulu, namanya bercanda bersama anggota-anggota keluarga itu merupakan sebuah kebiasaan yang tanpa disadari terus dilakukan. Ya, meskipun kadang-kadang jokes-nya adalah jokes bapak-bapak alias receh sihHehe.

Tapi, jangan salah, gaes. Meski identik dengan jokes receh, bapak-bapak terkadang juga lebih jago lho kala menciptakan lelucon-lelucon jenis lain. Lelucon tersebut adalah lelucon prank.

Meski lelucon jenis ini kini ramai terjadi di antara para YouTuber, prank ini juga jadi bagian dari tradisi di beberapa keluarga lhoMimin pun teringat dengan sepasang TikToker bapak dan anak yang terkenal, yakni Ming (@mingweirocks) dan Daddy Ming (@daddyming) yang berasal dari Singapura. Kontennya lucu-lucu pol dahgaes.

Sebenarnya sih, konten-konten prank itu udah umum kan ya di berbagai platform – baik di YouTube maupun di TikTok. Namun, kehadiran Ming dan ayahnya ini memberikan rasa dan esensi lain tuh dari sebuah lelucon, yakni keluarga.

Gimana nggak? Ming yang masih muda tentunya tahu dong dengan budaya prank yang akhir-akhir ini ramai di media sosial (medsos). Tapi, itu bukan jaminan lho. Daddy Ming ternyata selalu berhasil membongkar prank Ming dan malah bisa membalas prank-nya dengan lebih “sadis”, gaesWih wih.

- Advertisement -

Hmm, kalau mimin sih nggak berani ya, gaes, buat meniru prank ala Ming. Bisa-bisa, mimin yang malah kena marah kalau nge-prank bapak mimin. Tawa tak muncul, malah omelan yang mencuat. Mimin sih cukup dengan jokes receh aja ya, gaesHehe.

Baca Juga: Pemerintahan Jokowi ‘Prank’ Masyarakat?

Baca juga :  Peringatan Pak Jokowi
Jokowi End Game Batal

Ya, terlepas dari budaya prank di keluarga sekecil Ming dan Daddy Ming ini, budaya prank sepertinya juga ada lho di dunia politik. Kalau nggak percaya, coba aja tanya ke pemerintah.

Dulu, soalnya tuh, ada pejabat-pejabat yang berjanji akan selalu menjaga kekuatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tengah rongrongan para politisi lainnya. Selain itu, ada juga yang janji kalau UU ITE yang berisikan pasal karet perlu dievaluasi sesuai aspirasi masyarakat.

Ya, bukan rahasia umum lagi ya kalau akhirnya nggak terpenuhi ya, gaesMimin pun jadi penasaran. Hmm, apakah ini bagian dari prank ya?

Kalau iya benar ini prank, masyarakat kayak-nya udah meluncurkan prank balasannya tuhgaes. Soalnya, kemarin sempat viral di medsos akan adanya seruan demonstrasi bertajuk “Jokowi End Game”.

Alhasil, pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) langsung menanggapi lho. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, misalnya, bilang kalau ada kelompok yang tidak murni aspirasi di balik gerakan itu. Selain itu, Badan Intelijen Negara (BIN) disebut sudah menyiapkan pengamanan pada Sabtu, 24 Juli 2021.

Ternyata, oh, ternyata, seruan demonstrasi itu nggak ada, gaes, alias tidak kejadian. Waduh, apakah pemerintah barusan kena prank oleh masyarakat nih? Seru nih kalau ada prank battle gituHehe.

- Advertisement -

Tapi nih, kalau dalam keluarga, pemerintah ini sepertinya mirip dengan Daddy Ming tuh – alias selangkah lebih maju. Buktinya, setelah prank­-nya terjadi, mereka-mereka yang ada di balik seruan itu malah diincar lho – dan dianggap sebagai penyebar hoax.

Hmm, setahu mimin sihprank itu buat seru-seruan ya, gaes. Kalau menurut kalian, gimanagaes? Apa iya ada yang baper (bawa perasaan) di balik prank ini? Hmm. (A43)

Baca juga :  ST Burhanuddin Dominasi KPK?

Baca Juga: Untung Jokowi Tak Suka Prank


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.