HomeCelotehMission Impossible Jokowi-Nadiem Makarim

Mission Impossible Jokowi-Nadiem Makarim

“Tenaga pendidik dan kependidikan, guru,  kita berikan prioritas agar nanti di awal semester ke-2 pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan”. – Presiden Jokowi 


PinterPolitik.com

Tom Cruise mungkin jadi salah satu aktor film laga yang paling dikenal di dunia karena franchise film Mission Impossible. Dalam film itu doi melakukan adegan-adegan berbahaya yang bagi kebanyakan orang dianggap sebagai hal yang tidak mungkin.

Tom bahkan melakukan sendiri semua aksi stunt atau adegan-adegan perkelahian, terjun dari pesawat, dan lain sebagainya. Emang legend nih doi.

Baca Juga: Tepatkah Membandingkan Kerumunan Jokowi dengan HRS?

Nah, konteks mission impossible dalam pengertian yang berbeda kini tengah diupayakan oleh Presiden Jokowi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Ini terkait harapan Presiden Jokowi agar pemberian vaksinasi terhadap tenaga pendidik serta guru mampu membawa sinyal baik terhadap pembukaan kembali aktivitas sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Nggak tanggung-tanggung cuy, Pak Jokowi ingin kegiatan belajar tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan pada Juli 2021.

Ini disampaikan Pak Jokowi saat menghadiri acara vaksinasi massal terhadap tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta Selatan. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pak Jokowi menargetkan vaksinasi terhadap 5 juta guru dan dosen di Indonesia rampung tanpa kendala pada Juni 2021. Menurutnya, vaksinasi massal terhadap tenaga pendidik di ibu kota bisa berlanjut secara bertahap ke berbagai daerah di Indonesia.

Jadi guru dan dosen doang nih yang divaksin? Kan ada mahasiswa dan pelajar juga loh pak yang harus divaksin juga. Hmm, emang jadi anak tiri nih mahasiswa dan pelajarnya. Uppps.

Baca juga :  Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 

Tapi pernyataan Pak Jokowi ini pasti bikin Menkes yang juga hadir saat itu agak ketar-ketir. Target sekolah tatap muka Juli 2021 cuy. Padahal Menkes sebelumnya bilang bahwa pada bulan tersebut Indonesia baru bisa memvaksin 20 persen dari populasi.

Jadi masih cukup jauh lah dari cukup. Apalagi, interaksi sekolah kan termasuk sirkulasi yang besar dan melibatkan juga orang tua di rumah. Bisa makin bahaya kalau ada apa-apa nanti.

Hmm, mungkin Pak Jokowi dan Pak Nadiem kudu mikirin lagi nih soal kebijakan ini. Jangan sampai begitu diputuskan demikian, yang terjadi malah makin tinggi angka penyebaran virus yang satu ini. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Di Balik Tearful Speech Puan dan Arah Politik PDIP

Puan Maharani menyampaikan pidato dalam haru di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP. Tangisan Puan itu terjadi saat ia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait adanya “kader” yang ia sebut melanggar konstitusi.

Karier Politik Panjang Anies

Karier politik Anies Baswedan akan jadi pertaruhan pasca Pilpres 2024. Setelah kalah, Anies dihadapkan pada pilihan-pilihan untuk membuat dirinya tetap relevan di hadapan publik.

Jebakan di Balik Upaya Prabowo Tambah Kursi Menteri Jadi 40

Narasi revisi Undang-Undang Kementerian Negara jadi salah satu yang dibahas beberapa waktu terakhir.