HomeCelotehMission Impossible Jokowi-Nadiem Makarim

Mission Impossible Jokowi-Nadiem Makarim

“Tenaga pendidik dan kependidikan, guru,  kita berikan prioritas agar nanti di awal semester ke-2 pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan”. – Presiden Jokowi 


PinterPolitik.com

Tom Cruise mungkin jadi salah satu aktor film laga yang paling dikenal di dunia karena franchise film Mission Impossible. Dalam film itu doi melakukan adegan-adegan berbahaya yang bagi kebanyakan orang dianggap sebagai hal yang tidak mungkin.

Tom bahkan melakukan sendiri semua aksi stunt atau adegan-adegan perkelahian, terjun dari pesawat, dan lain sebagainya. Emang legend nih doi.

Baca Juga: Tepatkah Membandingkan Kerumunan Jokowi dengan HRS?

Nah, konteks mission impossible dalam pengertian yang berbeda kini tengah diupayakan oleh Presiden Jokowi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

Ini terkait harapan Presiden Jokowi agar pemberian vaksinasi terhadap tenaga pendidik serta guru mampu membawa sinyal baik terhadap pembukaan kembali aktivitas sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Nggak tanggung-tanggung cuy, Pak Jokowi ingin kegiatan belajar tatap muka di sekolah bisa mulai dilakukan pada Juli 2021.

- Advertisement -

Ini disampaikan Pak Jokowi saat menghadiri acara vaksinasi massal terhadap tenaga pendidik di SMAN 70 Jakarta Selatan. Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pak Jokowi menargetkan vaksinasi terhadap 5 juta guru dan dosen di Indonesia rampung tanpa kendala pada Juni 2021. Menurutnya, vaksinasi massal terhadap tenaga pendidik di ibu kota bisa berlanjut secara bertahap ke berbagai daerah di Indonesia.

Jadi guru dan dosen doang nih yang divaksin? Kan ada mahasiswa dan pelajar juga loh pak yang harus divaksin juga. Hmm, emang jadi anak tiri nih mahasiswa dan pelajarnya. Uppps.

Baca juga :  Megawati Sindir Jokowi?

Tapi pernyataan Pak Jokowi ini pasti bikin Menkes yang juga hadir saat itu agak ketar-ketir. Target sekolah tatap muka Juli 2021 cuy. Padahal Menkes sebelumnya bilang bahwa pada bulan tersebut Indonesia baru bisa memvaksin 20 persen dari populasi.

Jadi masih cukup jauh lah dari cukup. Apalagi, interaksi sekolah kan termasuk sirkulasi yang besar dan melibatkan juga orang tua di rumah. Bisa makin bahaya kalau ada apa-apa nanti.

Hmm, mungkin Pak Jokowi dan Pak Nadiem kudu mikirin lagi nih soal kebijakan ini. Jangan sampai begitu diputuskan demikian, yang terjadi malah makin tinggi angka penyebaran virus yang satu ini. (S13)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Mengapa BBM Bisa Bahayakan Jokowi?

Pemerintah telah menaikkan harga BBM. Pertalite naik hingga 30 persen, dari sebelumnya Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter. Kebijakan ini kemudian...

Kasus Sambo Untungkan Jokowi?

Bergulirnya kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan Irjen Ferdy Sambo memang menarik perhatian masyarakat luas. Isu ini bahkan mengalahkan narasi krisis ekonomi yang kini...

Ini Alasan 2024 Harus Kandidat Militer

Peningkatan kapasitas militer Tiongkok dan manuver yang dilakukan oleh negara tersebut atas Taiwan diprediksi akan memanaskan situasi politik di Asia Timur. Banyak ahli geopolitik...