HomeCelotehMimpi Ganjar Butuh Keajaiban?

Mimpi Ganjar Butuh Keajaiban?

Meski sebelumnya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan tawaran untuk berlabuh ke Partai Golkar, kini Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Nurdin Halid mewanti-wanti Ganjar untuk tidak berharap mendapatkan “karpet merah” dari partainya dan menekankan Golkar tetap mengutamakan “karpet kuning” untuk Ketua Umum Airlangga Hartarto. Apakah hanya keajaiban yang benar-benar bisa mewujudkan mimpi Ganjar?


PinterPolitik.com

Di dunia yang jauh di sana, tepatnya di alternate universe Bumi-23, hiduplah seorang pemuda yang memiliki sejuta mimpi. Namanya adalah Al-Ganjar. 

Meski tidak memiliki banyak kesempatan, Al-Ganjar selalu memiliki banyak dukungan dari teman-temannya. Salah satunya adalah mereka yang tergabung dalam circle The Ganjarist.

Mungkin, memang tak mudah bagi Al-Ganjar untuk menggapai mimpinya. Namun, tekad Al-Ganjar pun tidak pupus meski harus berhadapan dengan mereka-mereka yang tidak menyukai Al-Ganjar, seperti Harani yang menguasai negerinya.

Di tengah kebingungannya dalam mencari cara untuk menggapai impiannya, Al-Ganjar pun pergi ke sebuah gua yang terletak di pedalaman hutan. Di sana, ia bertapa selama beberapa jam.

Namun, tanpa disangka, Al-Ganjar menemukan sebuah teko berwarna kuning. Tanpa pikir panjang, Al-Ganjar menyentuhnya dan secara tidak sengaja mengusapnya selama tiga kali.

Sontak, Genie Golkar alias Genie G keluar dan menyapa Al-Ganjar. Ia pun kaget dan terkejut melihat sosok Genie G yang serba ajaib.


- Advertisement -

Genie G: Wahai, anak muda. Ucapkan keinginanmu sehingga bisa ku wujudkan menjadi kenyataan.

Al-Ganjar: Hai, Genie G. Saya sebenarnya memiliki satu keinginan. Apakah kau bisa membantuku?

Genie G: Sebutkan saja apa maumu, hai, anak muda!

Al-Ganjar: Saya ingin bisa disayangi oleh ibu dari segala putra di negeri ini, yakni Ibu Wati. Aku ingin bisa menjadi pemimpin pilihannya.

Baca juga :  Jangan Pilih Capres Sederhana

Baca Juga: Ganjar Sebaiknya Pindah ke Golkar?

Ganjar Sebaiknya ke Golkar

Genie G: Sayang sekali, anak muda. Aku tidak bisa mencampuri urusan sayang-sayangan. Bagaimana bila aku menawarkan sejumlah benda yang mungkin bisa membantumu?

Al-Ganjar: Huft. Baiklah. Aku ingin karpet merah yang bisa mengantarkanku ke mana saja.

Genie G: Sepertinya, aku juga tidak bisa membantumu soal ini.

- Advertisement -

Al-Ganjar: Lah, kenapa?

Genie G: Karpet ajaib yang kumiliki hanya yang berwarna kuning. Itu pun sepertinya kau harus menumpang dengan pemilik utamanya. Karpet merah sudah dimiliki oleh mereka yang sedarah dengan keturunan Kusno.

Al-Ganjar: Hmm, siapa pemilik karpet kuning itu?

Genie G: Namanya adalah Rangga Hartarto. Tentu, dia bukan Rangga yang terkenal dari AADC. Butyeahhe’s a nice person kok.

Al-Ganjar: Hmm, aku bingung. Bagaimana ini?


Dengan kebingungannya itu, Al-Ganjar akhirnya meminta Genie G untuk dipesankan ojek online saja agar bisa pulang ke rumah. Namun, baik Al-Ganjar maupun Genie G tahu bahwa mereka memiliki kecocokan dalam hati mereka. 

Akankah mereka berakhir bersama sebagai partners yang saling mengisi? Ataukah pertemanan sejenak ini akan berakhir menjadi ghosting semata? Hanya Al-Ganjar dan Genie G yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. (A43)

Baca Juga: Airlangga Pilih Ganjar Sebagai Pendamping?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

More Stories

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?