Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Menuju Piala Rocky Gerung 2024

Menuju Piala Rocky Gerung 2024


A43 - Monday, April 12, 2021 16:30
Pengamat politik Rocky Gerung (kanan). (Foto: Media Indonesia)

0 min read

Pengamat politik yang bernama Rocky Gerung menyebutkan siap menjadi sparring partner bagi para calon presiden (capres) potensial. Apakah Rocky akan membuat turnamen semacam Piala Rocky Gerung?


PinterPolitik.com

Kompetisi merupakan hal yang wajar terjadi antar-individu. Bahkan, tidak jarang, kompetisi dijadikan sebuah ajang dan acara yang mempunyai hadiah atau reward bagi mereka yang memenangkan ajang kompetisi tersebut.

Piala Dunia, misalnya, menjadi ajang kompetisi antarnegara dalam dunia olahraga sepak bola. Dengan perlombaan yang berformat turnamen, tim nasional (timnas) masing-masing negara akan saling adu skill satu sama lain guna mendapatkan piala tersebut.

Meski begitu, Piala Dunia bukanlah satu-satunya ajang kompetisi utama bagi para timnas sepak bola. Terkadang, tim-tim ini juga menjalankan pertandingan-pertandingan persahabatan antara satu sama lain. Ya, hitungannya sebagai sparring ya mungkin.

Boleh jadi, turnamen dan sparring semacam ini tidak hanya berlaku dalam kompetisi olahraga. Pasalnya, seorang pengamat politik populer, Rocky Gerung, mengatakan bahwa dirinya siap lho untuk menjadi sparring partner bagi para politisi yang hendak maju sebagai calon presiden (capres) pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Rocky, Jokowi, dan Politik Tempe

2024 Kita Butuh Nama Baru

Katanya sih, sparring ini bisa dilakukan dalam sebuah kegiatan forum atau wadah lainnya guna mengkomunikasikan dengan publik mengenai visi dan misi masing-masing capres tuh. Hmm, bukan nggak mungkin, Bung Rocky ini bakal berhadapan dengan nama-nama sekaliber Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) alias Kang Emil, dan sebagainya.

Hmm, banyak juga ya nama-nama capres yang potensial untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apa nggak sekalian aja dibuat turnamen nih, Bung Rocky? Bisa tuh dibikin sebuah pagelaran kompetisi debat antar-capres yang bertajuk Piala Akal Sehat. Hehe.

Hmm, kira-kira, siapa ya yang bakal mendapatkan Piala Akal Sehat tersebut? Tentunya, harus orang yang benar-benar berkualitas dong.

Mungkin nih, ajang Piala Akal Sehat bisa tuh menjadi kesempatan pembuktian bagi para capres potensial yang perlu mencari popularitas. Pak Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Ketua DPR RI Puan Maharani, misalnya, dikabarkan bakal maju sebagai capres meskipun secara elektabilitas masih kalah jauh dengan Pak Prabowo, Pak Anies, Pak Ganjar, dan Kang Emil.

Hmm, Bung Rocky mungkin juga bisa nggak hanya jadi pembuat Piala Akal Sehat nih. Mungkin, Bung Rocky bisa tuh menjadi moderator debat yang biasa diadakan dalam serangkaian kegiatan Pilpres. Hehe. (A43)

Baca Juga: Rocky Gerung Geruduk Megawati?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait