HomeCelotehMenuju Airlangga-Sandiaga 2024?

Menuju Airlangga-Sandiaga 2024?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadi sopir tembak bagi tiga menteri lainnya, yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mendikbudristek Nadiem Makarim, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin di lingkungan Istana. Apa ini pertanda saatnya Sandiaga memegang kemudi menuju 2024?


PinterPolitik.com

Bagi generasi milenial dan sebagian generasi Z, sebuah gim video yang bertajuk Grand Theft Auto (GTA) pasti bukanlah hal yang asing lagi. Gimana nggak? Gim satu ini merupakan salah satu gim yang paling populer lho di dunia, termasuk di Indonesia.

Salah satu sekuel yang paling banyak mendapatkan permainan pada zamannya adalah Grand Thef Auto: San Andreas yang kisahnya berpusar pada seorang tokoh utama bernama Carl Johnson (CJ). Nah, ceritanya si CJ ini baru pulang ke Los Santos dan bergabung dengan teman-teman gengnya tuh – seperti Ryder, Big Smoke, dan Sweet.

Akhirnya, si CJ ini menjalankan hustle bersama teman-teman lamanya ini. Hustle mereka ini dijalankan dengan melakukan sejumlah misi – dari menyelamatkan teman-temannya sampai melakukan perampokan. Wah, pokoknya penuh aksi deh sekaligus nostalgic nih gimnya. Hehe.

Biasanya tuh, karakter utama yang kita mainkan ini, yakni CJ, kerap menjadi sopir yang harus mengemudikan mobil ketika kabur dari lokasi misi. Mungkin nih, CJ ini dianggap paling jago nyopir kali ya? Maka dari itu, CJ selalu dipercayakan untuk mengemudi hingga akhirnya tulisan “mission passed!” muncul di layar. Hehe.

Nah, mungkin nih, nasib CJ ini mirip-mirip dengan salah satu pejabat dan politikus di Indonesia tuh, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Gimana nggak? Beberapa waktu lalu, setelah menjalankan rapat terbatas (ratas) di Istana Negara, Bang Sandi menjadi sopir tembak bagi tiga menteri lainnya lho, yakni Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Baca juga :  Anies dan Pemimpin Yang Diciptakan

Baca Juga: Antara Tempe dan Sandiaga Uno

Di Medsos Sandiaga Rajanya
- Advertisement -

Waduh, apakah ini side hustle-nya Bang Sandi ya? Apa mungkin, seperti CJ, Pak Menparekraf ini akhirnya lebih dipercaya oleh temen-temen geng Kabinet Indonesia Maju untuk memegang kemudi ya? Hehe.

Mungkin nih, Bang Sandi and the geng ini lagi ngejalanin misi demi Indonesia yang lebih baik – misal guna memperbaiki kondisi Indonesia yang tengah dihantam oleh pandemi Covid-19 sesuai dengan instruksi bos besar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hmm, kalau udah berhasil misinya nanti, kira-kira, apa ya misi selanjutnya yang bakal dijalankan sama Bang Sandi?

Apakah mungkin Bang Sandi akan menjalankan misi bersama teman-teman lainnya, misalkan Pak Airlangga? Kan, biasanya, CJ juga menjalankan misi bersama Ryder atau Big Smoke. Apa mungkin nih Bang Sandi menjalankannya juga sama Pak Airlangga – misal misi menuju 2024? Kan, sama-sama dinilai berpotensi tuh buat maju di pemilihan presiden (Pilpres) tahun tersebut. Hehe.

Ehtapi nih, kalau beneran mau maju bareng, siapa yang bakal jadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) ya? Kalau dulu sih, yang mengemudi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedangkan Ma’ruf Amin jadi penumpang. Hehe.(A43)

Baca Juga: Sandiaga Uno Khas ‘El Matador’?


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

More Stories

Anies: Bukan Soal Arab-Jawa

Persoalan identitas Anies Baswedan dimunculkan Ruhut Sitompul usai putrinya menikah berbudaya Jawa. Mengapa ini bukan soal Arab atau Jawa?

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?