Support Us

Available for Everyone, funded by readers

Contribute
E-Book
Home > Celoteh > Menkes Budi Ternyata Wibu?

Menkes Budi Ternyata Wibu?


A43 - Wednesday, June 30, 2021 7:10
Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin membuka gawai ponsel saat menghadiri sebuah rapat bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). (Foto: Antara)

0 min read

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui TikTok unggah konten sosialisasi vaksinasi Covid-19 dengan tema anime ala Jepang. Apakah Budi Gunadi Sadikin selaku Menteri Kesehatan (Menkes) kini juga jadi seorang wibu?


PinterPolitik.com

Konnichiwa! Apa kabar kalian, gaes? Di tengah lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat signifikan baru-baru ini, penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan ya, gengs. Jangan lupa buat tetap di rumah dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kita sebagai bagian dari masyarakat juga perlu dong buat membantu upaya pemerintah dan kawan-kawan tenaga kesehatan (nakes) untuk memerangi pandemi Covid-19. Caranya gimana? Salah satunya bisa dilakukan dengan menyegerakan diri untuk ikut program vaksinasi Covid-19, gaes.

Dengan begitu, kekebalan kelompok (herd immunity) bisa segera tercapai. Kalau udah kebal semua, kan enak jadinya. Kita bisa bebas jalan-jalan, nongkrong, hingga nonton di bioskop lagi. Hmm, siapa coba yang nggak kangen dengan kehidupan sebelum pandemi?

Nah, uniknya nih, biar masyarakat umum semakin terdorong untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuat sejumlah video TikTok yang menarik lho. Salah satu video yang viral kemarin adalah munculnya Ogiwara Sayu dari Higehiro (2021) yang mengajak Yudha-kun buat ikut vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Menkes Budi Terjebak AstraZeneca?

Target Vaksinasi Indonesia Tertinggal

Wah, mungkin nih, Kemenkes sekarang sudah diisi oleh para wibu – istilah yang digunakan untuk mengidentifikasi individu yang menggemari anime dan manga – kali ya? Apa jangan-jangan secara diam-diam Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin adalah juga seorang wibu? Kan, siapa tahu ya bisa diajak buat ngobrol soal seri-seri anime yang kece? Hehe.

Ya, terlepas dari Pak Budi adalah seorang wibu atau bukan, bisa jadi ini bentuk komunikasi publik yang bagus sih. Mending lah ya daripada nanti dibilang malah jadi titan kalau disuntik vaksin. Hehe.

Apalagi, selama ini, banyak berita yang justru bernada ‘seram’. Misal nih, dulu ada anggapan kalau siapapun yang menolak vaksinasi akan dipidana. Kan, kesannya jadi ditakut-takutin tuh. Hmm.

Ya, semoga aja dengan sosialisasi yang menarik seperti ini membuat kaum wibu – dan kaum lainnya juga tentunya – untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19. Semua juga ingin agar pandemi segera berakhir kan. Ayo, gaes! (A43)

Baca Juga: Menkes Makin Cenat Cenut


► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Berita Terkait